LAZIS IMRA Serahkan Paket Perlengkapan Sekolah

LAZIS IMRA Serahkan Paket Perlengkapan Sekolah
PELALAWAN - Seperti biasanya, tiap ajaran tahun baru, Lembaga Amil, Zakat, Infaq dan Shodaqoh (LAZIS) Ikatan Mesjid Riau Andalan (IMRA) divisi Anak Yatim & Dhuafa PT RAPP memberikan paket perlengkapan sekolah. Dan di tahun ajaran baru 2014 ini, LAZIS IMRA kembali menyerahkan paket berupa tas sekolah beserta perlengkapannya sebanyak 182 paket yang diberikan pada pelajar dari jenjang SD sampai Perguruan Tinggi serta anak kaum dhuafa berprestasi yang selama ini menjadi binaan LAZIS IMRA.
 
Hal ini disampaikan oleh Humas LAZIS IMRA, Rozi, pada media ini usai penyerahan paket di Mesjid Al-Muhajirin Kompleks PT RAPP, Minggu (10/8). 
 
Menurutnya, paket tersebut berisikan buku tulis, pensil, pena, penghapus, buku gambar dan perlengkapan sekolah lainnya. Penyerahan paket perlengkapan bagi anak yatim itu sendiri dilaksanakan di Mesjid Al-Muhajirin yang berada di Kompleks PT RAPP Town Site 1. 
 
"Alhamdulillah, tahun ajaran baru ini bertepatan usai kita merayakan kemenangan setelah sebulan penuh menjalankan ibadah puasa. Jadi masihdalam bulan Syawal, kita kembali menyerahkan paket perlengkapan sekolah  bagi para anak yatim dan dhuafa," katanya.
 
Rozi mengatakan bahwa dalam kegiatan tersebut hadir Kasie Pemberdayaan Zakat Kemenag Riau yakni Doktor M Fahri yang didaulat juga untuk memberikan tausiah, ketua LAZIS IMRA H Zulkifli beserta jajaran pengurus LAZIS IMRA lainnya, perwakilan Management PT RAPP H Ishak serta ratusan anak yatim dan kaum dhuafa yang diberikan paket perlengkapan sekolah. 
 
Ketua LAZIS IMRA, H Zulkifli, pada kesempatan tersebut menyampaikan dihadapan Anak yatim dan dhuafa beserta orang tuanya bahwa untuk menjadi orang sukses maka diperlukan kejujuran, disiplin dan rajin belajar. Karena itu, apa yang diberikan oleh LAZIS IMRA diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.
 
"Kita mengharapkan apa yang diberikan oleh LAZIS IMRA dapat mendorong anak-anak untuk semakin semangat dalam menuntut ilmu. Harapan kita, dengan apa yang diberikan saat ini maka anak-anak dapat mencapai cita-cita yang mereka inginkan," ujarnya. 
 
Tahun ini, sambungnya, pihaknya akan menyerahan sebanyak 182 paket untuk anak yatim dan dhuafa berprestasi. Rinciannya, 150 paket untuk anak yatim, 23 paket untuk dhuafa yang berprestasi dan sembilan (9) paket untuk anak yatim yang berada di perguruan tinggi. Untuk itu, pihaknya mengharapkan pemberian ini dapat dipakai dan dimanfaatkan sebaik-baiknya.
 
Sementara itu, Perwakilan Management CRA PT RAPP, H Ishak, di kesempatan tersebut menyampaikan hal yang kurang lebih sama. Menurutnya, diharapkan apa yang diberikan ini dapat diterima dan dimanfaatkanoleh para muzakki yang notabene merupakan anak-anak yatim serta kaum dhuafa yang selama ini telah menjadi binaan LAZIS IMRA.
 
"Apa yang dilakukan oleh LAZIS IMRA ini disambut baik oleh Baznas Kabupaten dan juga Provinsi Riau. Apalagi apa yang dilakukan ini sinergi sekali dengan motto dari perusahaan PT RAPP yakni dapat tumbuh kembang bersama masyarakat," tegasnya. 
 
Perwakilan salah satu muzakki yakni Meylin, salah seorang siswa yang telah lulus dari SMA menyampaikan rasa terima kasihnya pada LAZIS IMRA beserta jajaran pengurusnya serta PT RAPP. Pasalnya, dengan adanya beasiswa yang selama ini diberikan oleh LAZIS IMRA, dirinya kini tanpa hambatan bisa menyelesaikan sekolah dari mulai tSD, SMP sampai SMA.
 
"Tanpa LAZIS IMRA, mungkin saya pribadi akan kesulitan dalam menyelesaikan sekolah. Jangankan SMA, SD pun belum tentu saya bisa tamat jika tak ada bantuan dari LAZIS IMRA. Terimakasih pada LAZIS IMRA beserta jajaran pengurusnya,para mentor serta perusahaan yang telah memberikan kesempatan pada kami untuk dapat menyelesaikan sekolah lewat bantuan dari LAZIS IMRA ini," ujarnya.
 
Diakhir acara, Ketua LAZIS IMRA beserta jajaran pengurus serta para tamu undangan berksempatan untuk membagi-bagikan paket perlengkapan sekolah pada anak yatim dari mulai tingkat SD sampai Perguruan Tinggi serta dhuafa berprestasi. (rep01/dpc) 
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index