Beri Alquran untuk Gubri, Mahasiswa UNRI Malah Ditangkap

Beri Alquran untuk Gubri, Mahasiswa UNRI Malah Ditangkap
Zulfa Heri, Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Riau (UNRI).

PEKANBARU - Acara Sidang Paripurna Istimewa Hari Ulang Tahun (HUT) Riau yang digelar di gedung DPRD Riau Jalan Sudirman Pekanbaru heboh, karena mendadak tiga mahasiswa menyeruduk Gubernur Riau, Annas Maamun, yang akan memberi sambutan dalam HUT Riau.

Insiden ini terjadi di ruang rapat paripurna di gedung dewan sekira pukul 11.30 WIB tadi, Sabtu (9/8/2014).

Pantauan di lapangan, saat Gubernur Riau naik podium dan bersiap membacakan sambutannya, tiga mahasiswa yang duduk bagian belakang langsung berlari ke depan tepat di arah Gubernur Riau.

Dari tangan salah satu mahasiswa yang masih mengenakan almamater dari salah satu universitas di Riau tampak terlihat memenang sebuah Alquran untuk diberikan kepada Anas Maamun.

Saat sampai di hadapan Gubernur Riau, tiga mahasiswa itu langsung diamankan sejumlah petugas Satpol PP dan petugas pengamanan sidang lainnya.

Akibat insiden itu, sidang Paripurna Istimewa HUT Riau ke 57 sempat terhenti. Sementara itu Gubernur Riau Annas Maamun yang menyaksikan insiden  hanya bisa memandang penuh kebingungan.

Berselang dua menit, gubernur yang berusia 75 tahun itu memulai pidatonya setelah semua aman. Sementara itu, tiga mahasiswa yang diamankan langsung dibawa ke pos Satpol PP Propinsi Riau, tidak lama mereka langsung dijemput oleh pihak ke Kepolisian.

"Mereka diamankan ke Polresta Pekanbaru untuk dimintai keterangan," kata Kabag Ops Polresta Pekanbaru Kompol Darmawan Marpaung di lokasi. (rep01/ozc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index