Riau

Annas Maamun Minta Masyarakat Riau Bersatu Terima Hasil Pilpres

Pekanbaru - Jelang pengumuman KPU menentukan siapa pasangan Capres dan Cawapres yang menang masyarakat tetap bersatu.
 
Demikian disampaikan Gubernur Riau, Annas Maamun dalam perbincangan dengan wartawan, Senin (21/7/2014). Hal itu dia sampaikan jelang pengumuman KPU hasil Pilpres yang akan dilaksanakan besok.
 
"Dukung mendukung idola sah-sah saja. Namun ketika nanti KPU sudah mengumumkan siapa yang terpilih, semua pihak harus mendukungnya. Siapapun presiden kita besok, harus kita dukung," kata Gubernur Riau Annas Maamun (74).
 
Masih menurut Annas, jika menjelang pengumuman situasi politik memanas, diharapkan usai pengumumam KPU hal itu bisa reda. Jangan ada pihak-pihak yang coba-coba untuk melakukan provokasi ke masyarakat.
 
"Insya Allah, Riau pasca pengumuman KPU nanti aman dan tertib. Ini bila kita lihat dari sebelum-sebelumnya. Riau kita yakini tetap aman," kata Annas.
 
Annas juga mengimbau, semua tim sukses dari pasangan Capres termasuk parpol untuk tetap menjaga siatuasi keamanan.
 
"Sudah habis massanya untuk saling dukung yang ini dan yang itu. Kita tiba saatnya pula, kita mendukung pemenangnya yang juga merupakan hasil pilihan rakyat Indonesia. Tak ada gunanya kita saling hujat apa lagi sampai terjadi kerusuhan," kata Annas.
 
Annas berharap, siapapun presiden nantinya yang akan menggantikan SBY, bisa memperhatikan daerah. Terutama lagi Riau mengharapkan adanya kebijakan pemerintah pusat terkait rancangan tata ruang wilayah provinsi (RTRWP).
 
"RTRWP kita selama ini masih mengacu pada pemetaan yang lama. Banyak wilayah yang statusnya hutan padahal kini sudah menjadi perkampungan. Inilah yang harus diperhatikan pemerintah pusat untuk menyelesaikan status wilayah di Riau," kata Annas. (rep01/dc)

[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]