Jelang Lebaran, Omset Pedagang Pakaian di Selatpanjang Mulai Meningkat

Jelang Lebaran, Omset Pedagang Pakaian di Selatpanjang Mulai Meningkat

SELATPANJANG - Warga Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, sudah mulai berbelanja kebutuhan lebaran 1435 Hijriah di Pasar Sandang Pangan Kota Selatpanjang dan sejumlah pedagang, seperti pedagang pakaian mengaku omset dagangan mereka mulai naik.

Nety (33), salah seorang pedagang pakaian di Pasar Sandang Pangan Selatpanjang, ketika ditemui di toko tempat Ia bekerja, Kamis (10/7) mangatakan, sejak beberapa hari belakangan aktivitas di Pasar Sandang Pangan Selatpanjang terlihat mulai meningkat.

Tidak sedikit warga setempat maupun warga dari luar pulau yang mendatangi pasar sandang pangan ini untuk membeli pakaian maupun makanan guna menyambut Idul Fitri 1435 Hijriyah. Seperti beberapa hari belakangan, masyarakat begitu antusias berbelanja pakaian, mulai dari orang dewasa hingga anak-anak.

"Dalam sehari dua ini toko kami sudah mulai ramai yang datang berbelanja pakaian. Lumayan juga lah penghasilan dalam beberapa hari ini," ungkapnya.

Momen menjelang hari besar, seperti menyambut lebaran Idul Fitri sangat menguntungkan para pedagang. Dimana omset mereka meningkat berkali-kali lipat dari hari-hari biasa. Sebab, dagangan mereka pun laris manis dan tidak sepi dari buruan pembeli.

Tidak hanya itu, seperti biasanya menjelang lebaran Pemkab setempat juga membuat pasar dadakan. Salah satunya di perkarangan Kantor Satpol PP Kepulauan Meranti. Pasar ini juga tidak luput dari serbuan warga masyarakat untuk berburu pakaian murah dan mudah dijangkau.

Andi, salah seorang pembeli di pasar dadakan atau bazar Ramadan di perkarangan kantor Satpol PP, mengaku kalau dirinya sengaja membeli pakaian jauh sebelum hari lebaran tiba. Karena jika mendekati lebaran, harga pakaian, baik celana maupun baju, dan yang lain biasanya akan naik.

"Kalau mau membeli pakaian haruslah dari sekarang. Sebab, kalau sudah dekat lebaran biasanya harga naik. Kadang-kadang ada yang sampai dua kali lipat naiknya dari hari biasanya. Makanya saya mulai berbelanja  dari sekarang, itupun sudah mulai ada yang naik harganya," kata Andi. (Rep05/Mcr)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index