Argentina Siap Lumat Jerman di Final Piala Dunia

Argentina Siap Lumat Jerman di Final Piala Dunia

Pemain gelandang tim nasional Argentina, Ezequiel Lavezzi, optimistis timnya akan menekuk Jerman dalam laga final Piala Dunia yang akan digelar Senin dinihari mendatang.

"Jerman adalah tim yang sangat kuat. Mereka memainkan sepak bola yang atraktif. Tapi kami sama sekali tidak takut menghadapi mereka," kata Lavezzi seperti dikutip dari Goal, Kamis 10 Juli 2014.

Argentina lolos ke final setelah menekuk Belanda dengan skor dengan skor 4-2 lewat duel adu pinalti di Arena Corinthians, São Paulo, dinihari tadi. Dengan kemenangan ini, Argentina kembali ke final setelah menunggu selama 24 tahun.

Sementara Jeman merebut tike ke final setelah mengalahkan Brasil di laga semi final dengan skor fantastis: 7-1. Kemenangan besar ini membuat mereka lebih dijagokan meraih Piala Dunia.

Namun Lavezzi memastikan kemenangan besar Jerman atas Brasil itu tidak akan mengintimidasi para pemainnya. "Mereka memang hebat, tapi kami juga tidak kalah hebat. Kami percaya kami bisa mengalahkan mereka."

Argentina dan Jerman pernah bertemu di final Piala Dunia 1990 di Italia. Saat itu, Jerman --saat itu masih bernama Jerman Barat-- mengalahkan Argentina dengan skor 1-0. "Kini kami punya peluang untuk mengalahkan mereka." (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index