Tentara Israel Bunuh Satu Anak Palestina Tiap Tiga Hari

Tentara Israel Bunuh Satu Anak Palestina Tiap Tiga Hari
RAMALLAH - Israel telah membunuh satu anak Palestina setiap 3 hari sekali dalam kurun waktu 13 tahun. Menurut statistik resmi dari Departemen Informasi di Ramallah pada tahun 2013 telah mengungkapkan bahwa 1.518 anak-anak Palestina dibunuh oleh pasukan pendudukan Israel dari pecahnya Intifada kedua pada bulan September 2000 sampai dengan April 2013.
 
Kementerian itu menambahkan bahwa jumlah anak-anak yang terluka oleh Israel sejak awal Intifada Kedua melawan pendudukan Israel saat ini telah mencapai 6 ribu anak.
 
“Hari Internasional untuk Perlindungan Anak adalah pada tanggal 1 Juni, tapi anak-anak Palestina masih menjadi target serangan oleh Israel dan pemukim Yahudi hampir setiap hari," kata juru bicara seperti dikutip Muslimvillage, Jumat (4/6).
 
Pada tahun 2012 memperlihatkan kenaikan yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam jumlah bocah Palestina yang ditangkap oleh pasukan Israel. Laporan tersebut menunjukkan bahwa sebanyak 9.000 warga Palestina di bawah usia 18 tahun telah ditangkap sejak akhir September 2000.
 
Hampir setengah dari penduduk Palestina berada di bawah usia 18. Hampir 250 anak-anak Palestina ditahan di penjara Israel,47 dari mereka adalah anak-anak di bawah 16 tahun. Angka-angka tersebut masih akan bertambah hingga kini, mengingat Israel masih menumpahkan sikap keji terhadap warga Palestina khususnya Gaza. Berapa jumlah korban anak-anak selanjut nya yang akan berjatuhan di Gaza. (rep01/rpc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index