Warga Pelalawan Tangkap Buaya Muara Berukuran 3 meter

Warga Pelalawan Tangkap Buaya Muara Berukuran 3 meter
Pelalawan - Seekor buaya jantan berukuran 3 meter mendadak muncul di Desa Kiyab Jaya Kecamatan Bandar Sekijang, Kabupaten Pelalawan, Riau, pada Rabu (2/7) kemarin. Kemunculan buaya itu pun sempat mengejutkan warga desa setempat. 
 
Munculnya buaya muara itu berawal dari laporan warga kepada perangkat Desa Kiyab Jaya di mana warga melihat ada seekor buaya melintas di depan rumah warga.
 
Melihat penampakan buaya itu, salah seorang warga lalu berupaya melapor ke kepala desa setempat sementara yang lainnya berusaha menangkap reptil itu dengan menggunakan karung untuk menutupi kepala buaya. 
 
Warga yang sudah menangkap buaya muara itu, kemudian menyerahkan hasil tangkapannya ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Riau untuk ditangkarkan.
 
Salah seorang petugas BKDA Riau, Dwi mengatakan, buaya muara hasil tangkapan warga Desa Kiyab Jaya itu sudah diserahkan pada Rabu sekitar pukul 21.00 WIB malam kemarin.
 
"Sekarang dia sudah kita amankan di dalam kandang dan akan dititipkan sementara ke salah satu pengelola kebun binatang yang ada di Pekanbaru Riau," ujar Dwi, seperti yang dilansir dari merdeka.com, Kamis (3/7). (rep01/mc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index