Amankan Pilpres, Polda Riau Kerahkan 6.800 Personel

Amankan Pilpres, Polda Riau Kerahkan  6.800 Personel
Pekanbaru - Untuk pengamanan Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) Periode 2014-2019 yang sepekan lagi akan digelar, Polda Riau menjamin pihaknya siap mengamankan agenda nasional pada hari pencoblosan Rabu (9/7) dengan menyiagakan 6800 an personel Polisi di seluruh Riau.
 
Kapolda Riau Brigjen Pol Drs Condro Kirono MM MHum kepada wartawan Rabu (2/7) mengatakan, saat ini Pilpres memasuki tahapan kampanye. Menurut Condro, pelaksanaan pilpres di Provinsi Riau sejauh ini dinilai kondusif.
 
"Tidak terjadi keributan maupun muncul potensi kerawanan yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat secara umum. Atas dukungan masyarakat kita bisa menjaga dan kondusif," kata Condro.
 
Condro menambahkan, pengamanan pilpres ini akan menjadi perhatian utama pihaknya. Setiap daerah di Riau akan diperhatikan sama. "Ini perhatian untuk pengamanan semua kita berikan porsi yang sama. 1 satuan setingkat pleton diperbantukan di setiap Polres dan khusus Pekanbaru 100 orang kita perbantukan,"terang Condro.
 
Dalam pengamanan rangkaian Pilpres, kata Condro, pihaknya melibatkan setidaknya 3.000 an personel saat tahapan kampanye, jumlah ini akan menurun saat memasuki minggu tenang.
 
"Dalam kampanye, kita libatkan 3.000-an personel, minggu tenang menurun. Dan saat pencoblosan full 6.800-an personel," pungkas Condro. (rep01/mc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index