AS Tersingkir, Obama Kecewa tapi Bangga

AS Tersingkir, Obama Kecewa tapi Bangga
ANGELES - Tersingkirnya Tim Nasional Amerika Serika (AS) dari Piala Dunia 2014 Brasil, setelah ditundukan Belgia di babak 16 besar memang menyisahkan kesedihan bagi suporter AS. Namun ada hal mengejutkan, presiden negara adikuasa, Barack Obama justru memberikan pujian kepada Clint Dempsey cs.
 
Presiden yang memiliki darah Indonesia itu mengatakan, para pemain AS yang berlaga Piala Dunia Brasil telah membuat negara bangga. Ucapan tersebut disampaikan melalui sambungan telepon kepada dua punggawa skuad, yakni Tim Howard dan Clint Dempsey.
 
“Kalian (timnas) telah membuat kami (AS) bangga. Untuk melihat cara kalian merebut hati dan pikiran seluruh negeri, itu luar biasa!” tegas Obama dalam sebuah video yang dirilis Gedung Putih, seperti diberitakan LosAngelesTimes, Kamis (03/07/14).
 
Meskipun kekalahan 2-1 atas Belgia mengubur mimpi AS melaju ke babak yang lebih jauh membuat kecewa orang nomor satu di Negeri Paman Sam itu. Namun, Obama menganggap pencapaian skuad asuhan Jurgen Klinsmann sangat penting dan berarti.
 
“Saya tahu itu hal yang mengecewakan,” ucap Obama mengenai kekalahan AS atas Belgia. “Tapi apa yang telah kalian (Timnas) capai benar-benar sangat penting dan berarti,” tutupnya. (rep01/ozc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index