Riau

Dewan Inhu Minta Pembangunan Pasar Belilas Dilanjutkan

RENGAT-Pembangunan  Pasar Belilas Kecamatan Siberida Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) belum dilanjutkan hingga saat ini.  Padahal, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) telah menargetkan pembangunan pasar berlantai dua tersebut tuntas pada tahun ini.

"Hingga saat ini  (Jumat, red) belum terlihat adanya aktifitas di lokasi pembangunan Pasar Belilas. Pasar yang dibangun berlantai dua tersebut masih terlihat seperti sebelumnya, belum ada perubahan,” ujar Sekretaris Komisi C DPRD Inhu, R Irwan Toni, Jumat (7/6) kemarin.

Menurut Irwan, kondisi  bangunan Pasar Belilas yang sudah dibangun dalam tahun anggaran sebelumnya, dibuat berlantai dua. "Kita mendapat informasi, untuk melanjutkan pembangunan masih tahap lelang sehingga belum terlihat aktifitas lapangan," tambah Irwan.

Anggota dewan ini berharap, proses lelang dapat secepatnya. Dengan begitu,  dalam waktu tidak terlalu lama pekerjaan lapangan bisa dilanjutkan. "Apalagi perkembangan perekonomian Kota Belilas saat ini semakin maju sehingga perputaran keuangan juga tinggi, dan mungkin tertinggi di Inhu sehingga sangat dibutuhkan sarana untuk perputaran uang," ucapnya.

Sebelumnya Pemkab Inhu menargetkan pembangunan Pasar Belilas  tuntas 2013. Pasar yang dibangun megah berlantai dua tersebut diharapkan  bisa secepatnya dimanfaatkan pedagang untuk berjualan.

"Tahun 2013 Pemkab menargetkan fisik Pasar Belilas bisa tuntas. Saat ini  pembangunan tahap dua segera dimulai sehingga secepatnya para pedagang dan masyarakat dapat memanfaatkan pasar modern ini secepatnya," tutur  Asisten Ekonmi Pembangunan  Setdakab Inhu,  Asriyan. (rep05)


[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]