Serena dan Sharapova Panaskan Partai Final

Jumat, 07 Juni 2013 | 07:16:00 WIB

Pada pertandingan di Court Philippe Chatrier, Kamis (6/6/2013), Serena masih terlalu perkasa untuk lawannya, Sara Errani. Petenis Amerika Serikat itu membuat Errani tak berdaya dan kocar-kacir.

Serena menghabisi Errani dalam dua set langsung dan hanya dalam waktu 46 menit. Dia menang 6-0, 6-1.

Sementara itu, Sharapova lebih dulu melangkah ke final. Dia memenangi duel tiga set melawan Victoria Azarenka dengan skor 6-1, 2-6, 6-4.

Melawan Azarenka, Sharapova yang berstatus juara bertahan mengawali dengan baik dan menang mudah 6-1 di set pertama. Tapi, unggulan kedua itu mulai membuat kesalahan di set kedua. Situasi ini bisa dimanfaatkan Azarenka untuk bangkit dan memenangi set kedua dengan 6-2.

Setelah set kedua, pertandingan harus ditunda karena hujan turun. Dihentikannya permainan membuat Sharapova punya kesempatan untuk kembali ke ritme terbaiknya. Hasilnya, dia menang 6-4 di set penentuan.

Bertemu Serena di final akan menjadi ujian ekstra berat untuk Sharapova. Dia punya rekor pertemuan yang sangat buruk melawan Serena dan cuma menang dua kali dalam 15 duel.

Tahun ini, Sharapova sudah tiga kali kalah dari Serena, yakni di semifinal Qatar Total Open, final Sony Open, dan final Madrid Open.(rep2)
 

Terkini