Gerakan Menanam 1 Miliar Pohon, SMA 2 Bukitbatu-SPM Tanam Pohon di Lingkungan Sekolah

Jumat, 20 Desember 2013 | 12:07:00 WIB
BENGKALIS - Mendukung Gerakan Nasional Menanam 1 Miliar Pohon Tahun 2013, keluarga besar SMA Negeri 2 Bukitbatu bekerjasama dengan PT Sakato Pratama Makmur (SPM), grup Sinarmas Forestry (SMF) melakukan penanaman pohon yang dipusatkan di SMA Negeri 2 Bukit Batu, Desa Temiang, Kecamatan Bukitbatu, Kabupaten Bengkalis, Kamis (20/12).
 
Kegiatan ini dihadiri Humas SMF Nurul Huda, Manajemen SPM Rudiyanto, Kepsek SMA Negri Bukitbatu, M Saleh Ahmad, Yayasan Save The Earth Andi Noviriyanti serta guru-guru dan puluhan pelajar SMA Negri 2 Bukitbatu.
 
Manajemen SPM yang diwakili Rudiyanto menyampaikan kalau perusahaan sangat mendukung kegiatan gerakan menanam yang diprakarsai SMA Negeri 2 Bukitbatu. Apalagi SMA Negeri 2 Bukitbatu berada dalam daerah binaan SPM.
 
''Selama ini, selain pembagian hasil kerjasama dengan koperasi masyarakat di sekitarnya, SPM juga melakukan program CD diantaranya pelatihan dan penanaman bibit buah, budidaya ikan bagi petani, pencegahan dan penanggulangan kebakaran lahan bagi masyarakat peduli api, serta perbaikan lingkungan dengan melakukan gerakan penanaman dan penghijauan. Apalagi mengingat SPM termasuk dalam kawasan Desa Temiang, Bukitbatu ini adalah merupakan Kawasan Penyangga Cagar Biosfer,'' ujarnya.
 
Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Bukitbatu, M Saleh Ahmad, mengucapkan terimakasih kepada SPM atas kerjasama ini. Ia berharap kegiatan seperti ini hendaknya bukan kerjasama yang pertama dan yang terakhir, tetapi akan lebih banyak lagi kerjasama selanjutnya. Bagi anak-anak didik kegiatan penanaman ini adalah merupakan kegiatan pembelajaran yg harus dilakukan siswa.
 
Sementara Andi Noviriyanti dari Yayasan Save The Earth dalam sambutannya berharap sekolah ini bisa menjadi Sekolah Adiwiyata atau sekolah lingkungan dan bukan tidak mungkin SMA Negeri 2 bisa ikut serta menjadi sekolah Adiwiyata baik tingkat lokal maupun tingkat nasional.
 
''Kegiatan penghijauan ini merupakan langkah maju bagi SMA Negeri 2 Bukitbatu dan harus didukung semua pihak termasuk pemerintah dan perusahaan," harapnya.   seperti dilansir goriau.com. (rep10)

Terkini