Proyek 6 Lokal SDN 06 Dilanjutkan

Senin, 28 Oktober 2013 | 03:17:00 WIB
ilustrasi/net
BENGKALIS – Proyek lanjutan pembangunan ruang kelas SDN 06 Bengkalis dipastikan pada tahun ini akan dilaksanakan. Anggaran untuk kelanjutan pembangunan tersebut sudah ada, tinggal pelaksanaan di lapangan oleh rekanan pemenang tender.
 
“Paket pekerjaannya sudah dilelang dan pemenangnya juga sudah diumumkan,  tinggal lagi pelaksanaannya di lapangan,” ujar Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, Supardi kepada wartawan terkait kelanjutan pembangunan lokal SD Negeri 06 yang sempat dipertanyakan majelis guru, Minggu (27/10).
 
Dikatakan, selaian kelanjutan pembangunan lokal SDN 6, pihaknya juga telah mengalokasikan anggaran untuk kelanjutan pembangunan SDN 1 Bengkalis, SDN 5 Bengkalis dan beberapa bangun SD lainnya. Untuk SD Negeri 1 dan SD Negeri 5 saat ini rekanan pemenang sudah mulai bekerja dan ditargetkan tahun ini pembangunan fisiknya bisa selesai.    
 
Sebelumnya diberitakan, sejumah guru SDN 6 mempertanyakan kelanjutan pembangunan lokal di sekolah tersebut yang sudah dimulai tahun 2012. Bangunan yang direncanakan dua tingkat itu belum terlihat tanda-tanda akan dilanjutkan tahun ini.
 
Salah seorang guru di sekolah tersebut, Rahmad mengatakan saat ini SDN 6 memang kekurangan ruang belajar. Karena kekurangan tersebut pihak sekolah terpaksa mengatur jam belajar, ada yang masuk pagi dan ada yang siang.Karena kekurangan ruang belajar, maka pada tahun 2012 Pemkab Bengkalis  melalui Dinas Pendidikan merespon dengan membangun gedung dua tingkat untuk ruang belajar. 
 
Entah disebabkan anggaran yang besar ata waktu pengerjaan yang mepet,tahun 2012 hanya dibangun sampai tiang tegak saja atau sekitar 30 persen. “Kita mengira tahun 2013 ini akan dilanjutkan pembangunannya, tapi sampai akhir Oktober ini kami tidak melihat tanda-tanda bangunan ruang belajar ini akan dilanjutkan,” ujar Rahmad.
 
Ia tidak tahu persis mengapa pembangunan ruang belajar tersebut tidak dilanjutkan. Padahal sekolah kata Rahmad sangat-sangat mengharapkan ruang belajar tersebut selesai tahun ini.
 
Pihaknya sangat berharap pemerintah melalui Dinas Pendidikan untuk segera menyelesaikan bangunan ruang belajar ini karena kasihan anak-anak ada yang harus bergantian menggunakan lokal.  (rep10)

Terkini