Satu Poin Lagi, Argentina ke PD Brasil 2014

Senin, 09 September 2013 | 07:04:00 WIB

Buenos Aires-Tim kuat Amerika Selatan, Argentina hanya butuh satu poin untuk bisa tampil di Piala Dunia (PD) 2014 di Brazil. Argentina sukses mencatat kemenangan telak 4-0 atas tim lemah Amerika Selatan, Bolivia pada laga lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2014, Jumat pekan lalu.

Seperti dikutip Super Sport.com, Senin 9 September 2013, Pelatih Argentina, Alejandro Sabella cukup senang dengan kemenangan atas Bolivia. Namun, Sabella harus berpikir keras terkait cederanya empat pemain pilar mereka, Gonzalo Higuain, Javier Mascherano, Federico Fernandez dan Ezerquiel Garay.

Meski hanya butuh satu poin, Argentina tidak akan mendapatkannya dengan mudah. Lawan selanjutnya yang akan dihadapi Argentina adalah Paraguay. Meski pada pertemuan pertama, Argentina berhasil menang 3-1 atas Paraguay, kapten Argentina dan bintang Barcelona, Lionel Messi menyebut pertandingan melawan Paraguay tidak mudah.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Tetapi hal-hal positif masih ada di kubu Argentina. Saya berharap kami dapat meraih hasil maksimal,” kata Messi.

Pelatih Paraguay, Victor Gen berjanji akan menyulitkan Argentina saat mereka bertanding. Victor Gen mengaku timnya telah mengalami perubahan yang cukup bagus, hal ini menurut Victor Gen bisa dilihat saat Paraguay sukses menahan imbang tim kuat Eropa, Jerman 3-3 pada Agustus 2013.

Selain Argentina, Kolombia juga hanya membutuhkan satu poin untuk bisa lolos ke PD 2014. Setelah berhasil menang atas Peru, Jumat pekan lalu, dengan skor 2-1, Kolombia akan berhadap tim kuat lainnya, Uruguay. Jika berhasil lolos ke PD 2014, Kolombia akan mengulang sukses mereka pada saat lolos ke Piala Dunia 1998 di Prancis. (rep05)

Terkini