Di Ambang Perang, Istri Pemimpin Suriah Malah Sibuk Belanja

Minggu, 01 September 2013 | 01:45:00 WIB

Damaskus - Sejumlah media asing kembali menyoroti istri pemimpin Suriah, Asma Assad. Wanita cantik itu disinyalir masih sibuk membelanjakan uang untuk barang mewah di tengah krisis negara tersebut.

Diberitakan Daily Mail dan Telegraph, Minggu (1/9/2013), Asma dilaporkan baru saja membeli lampu kristal mahal dari Praha. Wanita yang pernah dijuluki 'mawar di gurun pasir' itu juga tampil dengan sejumlah asesoris lux bikinan desainer ternama.

Dua media asing itu menyebut Asma kini seperti Marie Antoinette, ratu Prancis yang gemar menghamburkan uang negara. Padahal Suriah kini diambang kehancuran, setelah Amerika Serikat bersiap melakukan serangan.

Tak hanya itu, Asma juga dikabarkan kini tak pernah memberikan makanan Suriah pada anaknya. Mantan pegawai JP Morgan itu lebih memilih makanan fast food barat.

Beberapa pekan lalu, Asma memposting foto di Instagram soal aktivitasnya di tempat pengungsian. Namun yang disorot adalah perhiasan mahal yang melekat di tubuh. Tahun lalu, dalam data bocoran email yang terungkap, dia pernah memesan furniture, termasuk lampu kristal dari sebuah toko di London seharga 270,000.

Barang-barang pesanan Asma diimpor lewat Libanon karena sanksi terhadap Suriah masih berlaku. Asma kerap bolak-balik ke negara tetangga tersebut, bahkan orang tuanya juga tinggal di Libanon.

"Asma tidak punya ati. Dia sekarang terobsesi dengan betapa cantiknya dia. Dia terus hidup dalam kemewahan. Itu yang paling penting untuknya," jelasnya.

Sedikitnya 100 ribu orang tewas akibat konflik di Suriah. Rezim Assad disebut-sebut sebagai salah satu penyebabnya. Amerika Serikat pun akan segera melancarkan operasi militer. (rep05)

Terkini