Fulham Vs Arsenal, Laga Menakutkan Bagi Sang Profesor

Sabtu, 24 Agustus 2013 | 01:17:00 WIB

LONDON-Arsenal siaga penuh saat bertandang ke markas Fulham dalam lanjutan Premier League, Sabtu (23/8/2013). Pelatih Arsene Wenger melihat Fulham sebagai sebuah ancaman berbahaya, sama halnya dengan Aston Villa saat membungkam Arsenal 0-3 pada laga sebelumnya.

Penilaian Wenger tersebut terkait keberhasilan Martin Jol memboyong sejumlah pemain berpengalaman, antara lain Darren Bent, Scott Parker, dan Adel Taarabt, pada bursa transfer musim panas. Hasilnya sudah terlihat saat Fulham berhasil mengalahkan tuan rumah Sunderland 1-0 pada laga perdana.  

"Fulham mendatangkan salah satu penyerang hebat, yakni Bent, yang mampu melakukan penyelesaian akhir dengan baik. Jol juga memiliki pemain berpengalaman (Parker) di lini tengah," aku Wenger.

"Parker selalu menjadi pemain yang sangat termotivasi. Dia masih lapar. Bahkan, bersama Tottenham pada musim lalu, dia adalah pemain penting. Taarabt adalah pemain yang bisa memberikan umpan-umpan matang dan bisa membuat perbedaan. Dia memiliki teknik yang sangat bagus. Mereka mendatangkan pemain bagus, dan laga nanti akan menjadi pertandingan ketat bagi kami," lanjutnya.

Namun, Wenger memiliki "senjata" yang bisa membuang kekhawatirannya. The Gunners baru saja membuktikan mereka sebagai tim yang berespons cepat saat mempermalukan Fenerbahce tiga gol tanpa balas pada leg pertama play-off Liga Champions di Istanbul, Kamis (22/8/2013).

Dalam pertandingan tersebut, Theo Walcott dan kawan-kawan tampil dengan semangat juang tinggi meskipun tampil di hadapan publik lawan.

"Penting merespons cepat untuk pertandingan penting pada awal musim (melawan Fenerbache) dan kami melakukannya dengan baik," tutur Wenger.

Karena itu, Wenger kemungkinan besar takkan melakukan perubahan besar terhadap komposisinya pada laga nanti. Dia akan tetap mengandalkan Olivier Giroud di lini depan dengan ditopang Santi Cazorla dan Walcott. (rep05)
 

Terkini