Pencemaran Sungai Siak semakin Memprihatinkan

Selasa, 09 Juli 2013 | 01:12:00 WIB

KOTOGASIB - Kondisi air Sungai sSak semakin hari, kondisinya semakin parah dan mengeluarkan aroma busuk. Akibatnya, membuat masyarakat yang menggunakan air tersebut mengeluhkan.

Demikian di sampaikan oleh Kepala Desa Kuala Gasib Basri Hasan Senin (8/7) saat di temui di kantor camat Koto gasib.

"Masyarakat yang berada di pesisir Sungai Siak Desa Kuala Gasib saat ini kondisinya sangat memprihatinkan yang mana air  yang menjadi kebutuhan sehari-hari itu sudah tercemar limbah," katanya.

Untuk itu, katanya  masyarakat mengharapkan bantuan dari pemerintah untuk  bisa mencarikan solusi. Karena saat ini masyarakat sangat membutuhkan bantuan air bersih.

"Untuk itu kami mengharapkan adanya perhatian dari semua pihak dalam menangani permasalahan ini," ucap Kades.

Menurutnya, selain tidak bisa di gunakan kebutuhan sehari-hari, masyarakat yang bekerja sebagai nelayanpun tidak bisa mendapatkan ikan di Sungai Siak tersebut.

"Pencemaran itu sangat berdampak terhadap kehidupan sosial pada masyarakat,  di mana para nelayan yang mengandalkan mata pencaharian dengan mencari ikan di sungai itu  pun mengeluhkannya.  Nelayan itu tidak bisa lagi mendapatkan tangkapan ikan sebagaimana yang di harapkan, bila ini terus di biarkan di khawatirkan tingkat kemiskinan semakin bertambah," sebut kades.(rep05)
 

Terkini