Dengar Keluhan Buruh di Pelabuhan Pelindo, Polsek Bengkalis Akan Carikan Solusi

Jumat, 06 Januari 2023 | 15:12:58 WIB

BENGKALIS - Polsek Bengkalis dengarkan curahan hati (curhat) masyarakat di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Kota bengkalis, Kecamatan Bengkalis, Jumat (6/1/2023).

Giat mendengarkan curha masyarakat ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Bengkalis AKP Rudi Irwanto SH, dan didampingi oleh seluruh Kanit Polsek Bengkalis, Bhabinkamtibmas, dan buruh harian lepas Pelabuhan Pelindo.

Kapolsek Bengkalis AKP Rudi mengatakan, kegiatan ini merupakan atensi dari Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko SIK.

Dikatakannya, dalam curhat ini, buruh harian lepas Pelindo ini mengaku sedang alami penurunan penghasilan semenjak Covid-19. Akibatnya, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari pun kesulitan.

Menurutnya, para buruh di Pelabuhan Pelindo ini melakukan pembongkaran barang dari kapal kargo untuk dibawa ke gudang milik pengusaha di Pasar Bengkalis. 

"Pendapatan buruh di pelabuhan ini tidak tergantung pada UMK yang ditetapkan oleh pemerintah, melainkan pekerjaan yang diberikan oleh para pengusaha. Saat ini pengusaha di Bengkalis mengalami penurunan omset, hal itu juga berdampak pada buruh harian lepas," ungkapnya.

Menanggapi keluhan itu, Kapolsek Bengkalis AKP Rudi, akan menyampaikan permasalah ini kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis, agar mencari solusi membantu pekerja buruh harian lepas yang tidak mempunyai penghasilan tetap ini.

"Kita akan coba sampaikan bagaimana nasib mereka yang tidak berpenghasilan tetap ini," pungkasnya. (Rilis)

Terkini