Pembelian Ronaldo Dinilai Sebuah Kesalahan

Rabu, 25 Agustus 2021 | 18:05:20 WIB
Foto : Istimewa

Jakarta - Eks Presiden Juventus, Giovanni Cobolli Gligi menyebut pembelian Cristiano Ronaldo adalah sebuah kesalahan.

Gigli yang menjabat sebagai Presiden Juventus di antara 2006 dan 2009 itu terus melancarkan serangan terhadap keputusan yang telah dibuat Bianconeri usai menggelontorkan 88 juta poundsterling atau sekitar Rp1,5 triliun untuk mendapatkan tanda tangan Ronaldo tiga tahun lalu.

"Saya selalu jujur, merekrut Ronaldo adalah sebuah kesalahan," kata Gligi dalam interview dengan SerieANews.com yang diikutip Express.

Namun, tampaknya Ronaldo tidak akan diizinkan untuk pergi dari Juventus sampai batas akhir bursa transfer kali ini. Pasalnya, hanya tersisa tujuh hari untuk Nyonya Tua menyelesaikan administrasi kepergian Ronaldo.

"Itu sangat tidak mungkin untuk memperoleh kembali investasi dan dia adalah seorang pesepakbola yang hebat. Tapi saya harus jujur, semakin cepat dia [Ronaldo] pergi, akan semakin baik untuknya dan untuk Juventus," ungkapnya menambahkan.

Sampai saat ini Ronaldo terus dikaitkan dengan rencana hengkang dari Juventus jelang ditutupnya bursa transfer. Beberapa klub juga disebut terus mengawasi situasi di Juventus untuk segera menampung pemain 34 tahun tersebut, termasuk di antaranya Manchester United dan Manchester City.

Pemain berjuluk CR7 itu dibangkucadangkan ketika  Juventus meraih hasil imbang 2-2 pada Minggu (23/8) WIB . Ia dimainkan Massimillano Allegri sebagai pemain pengganti dan berpeluang mencetak gol kemenangan di menit-menit terakhir namun wasit menganulir gol tersebut karena dianggap offside.

Keputusan memainkan Ronaldo sebagai cadangan dikaitkan dengan laporan yang menyebut striker asal Portugal itu meminta untuk dikeluarkan dari tim inti Juventus. Permintaan itu datang setelah ia disebut tidak senang dengan kehidupan di Turin dan ingin mencari tantangan baru menjelang ditutupnya batas waktu transfer musim panas ini.

Meski begitu, sampai saat ini Juventus mengaku belum menerima tawaran apa pun untuk Ronaldo. Akan tetapi ketidakpastian seputar masa depan Ronaldo telah membayangi persiapan Juventus untuk menghadapi musim depan.*

Pewarta : cnnindonesia.com
Editor  : MD Yasir
 

Terkini