Mulai Langka, Pertamina Didesak Tegas Terhadap Pangkalan Elpiji 3 Kg

Selasa, 14 Oktober 2014 | 03:49:00 WIB
PEKANBARU - Kalangan legisltaor di Pekanbaru minta kepada Pertamina untuk turun tangan dalam mengantisipasi masalah kelangkaan gas elpiji 3 kg dan juga masalah harganya melebihi Harga Eceran Tertinggi (HET) yang telah ditetapkan.
 
Anggota DPRD Kota Pekanbaru Sondia Warman kepada wartawan Senin (13/10) di Pekanbaru mengatakan, Pertamina harus bersikap tegas terhadap pangkalan gas elpiji ukuran 3 kg, karena saat ini masyarakat banyak kesulitan mendapatkan gas tersebut.
 
Disebutkannya, masyarakat akhir-akhir ini sudah sangat resah dengan terjadinya kelangkaan gas elpiji 3 kg, dan jikapun ada yang menjual, harganya sudah jauh dari HET yang ditetapkan.
 
Menurut dia, jika Pertamina mau bersikap tegas terseharap pangkalan, kelangkaan gas elpiji 3 kg dan melambungnya harga tidak mungkin akan terjadi. "Apalagi izin tunggal bagi agen elpiji ada pada Pertamina," jelasnya.
 
Sondia mengatakan Pertamina akan cepat menyelesaikan masalah ini. Jangan dibiarkan masyarakat terlalu lama mengalami kesulitan dalam mendapatkan gas elpiji 3 kg. Apalagi gas elpiji 3 kg tersebut jatahnya masyarakat miskin.
 
Ketika ditanya apakah DPRD Pekanbaru tidak ada rencana memanggil pihak Pertamina, dia mengatakan pemanggilan itu belum bisa dilakukan karena DPRD Pekanbaru belum menyusun alat kelengkapan di komisi. (rep05/mcr)

Terkini