Pemprov Evaluasi LKPj APBD Siak Dan Kampar

Sabtu, 12 Juli 2014 | 11:15:00 WIB
ilustrasi/net

PEKANBARU  - Memasuki pertengahan Juli ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau baru mengevaluasi Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) terhadap APBD 2013 hasil pemeriksanaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Riau untuk Kabupaten Siak dan Kampar.

‘’Baru dua kabupaten yang menyerahkan hasil evaluasi BPK terhadap kinerja dan program dalam APBD 2013 kepada kami. Selebihnya akan menyusul,’’ ungkap Kepala Biro Keuangan Setdaprov Riau, Jonli di Kantor Gubernur Riau.

Dengan sudah melakukan audit BPK dan evaluasi di Pemprov Riau, maka mekanisme selanjutnya nanti daerah dapat mengajukan LKPj ke DPRD kabupaten/kota. Sehingga acuan pengajuan APBD-P 2014 bisa dilaksanakan oleh daerah guna mempercepat langkah pembahasan. ‘’Hasil evaluasi ini baru sebagai usulan untuk anggaran perubahan,’’ sambungnya.

Karenanya kepada seluruh daerah yang belum melakukan evaluasi bersama Pemprov Riau, diharapkan dapat segera melakukan dalam Juli ini. Sehingga percepatan pembahasan dan pengesahan APBD-P bisa dilaksanakan serentak. Karena sesuai instruksi pemerintah pusat melalui Kemenkeu RI, anggaran perubahan sudah bisa terlaksana segera sehingga laporan untuk anggaran tahun 2014 sudah bisa tuntas pada November. Untuk kemudian persiapan anggaran 2015 bisa dilakukan sebelum masuknya tahun anggaran.(rep05/rpc)

Terkini