Ingin Cicipi Buah Melon Ini? Bayar Dulu Rp303 Juta

Ingin Cicipi Buah Melon Ini? Bayar Dulu Rp303 Juta
Jakarta-Melon King Yubari mungkin terdengar asing bagi penggemar buah di Tanah Air. Melon dari Jepang ini dikenal istimewa lantaran punya banderol sangat mahal. Ingin mencicipinya? Anda harus rela merogoh kocek sangat dalam, yakni US$26.000 setara Rp302 juta.
 
Melansir Bornrich, Kamis 8 Mei 2014, sebenarnya melon raja ini memiliki ukuran tak jauh berbeda dengan melon pada umumnya. Namun, melon yang ditemui di kota Yubari memiliki keistimewaan varian rasa sangat lezat.
 
Kelezatan itu didapatkan berkat kombinasi unik antara dua varietas melon. Daging berwarna oranye dengan rasa manis ditambah air sari cukup banyak di dalam buah.
 
Banderol sangat tinggi dinilai wajar, mengingat tradisi pembibitan buah melon kualitas super ini sudah mulai jarang ditemui.
 
Sejumlah laporan media lokal menyebut, melon mahal ini harus terus ditanam di sekitar Yubari untuk menjaga ciri khas. Melon King Yubari masuk dalam daftar buah termahal di dunia.
 
Selain mulai dikenal luas di sekitar Jepang, melon premium ini juga mulai diakui secara internasional. Proses pengembangbiakkan di luar Yubari hingga kini masih terus dikembangkan.(rep05/dci)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index