Jokowi: Saya Lemas...

 Jokowi: Saya Lemas...

JAKARTA-Gubernur DKI Joko Widodo mengaku lemas saat tubuhnya digendong serta diputar-putar oleh salah satu pemain sirkus dari Die Artistokraten, kelompok sirkus asal Jerman, Sabtu (28/9/2013) malam. Atraksi "putar Jokowi" ini berlangsung pada acara pembukaan Jakarta International Performing Art, di Monas, Jakarta Pusat.

"Lemes saya, ya kaget, enggak siap saya," ujar Jokowi, setelah menonton pertunjukan tersebut.

Meski digendong, diayun, dan diputar sebanyak tiga kali, Jokowi mengaku tidak merasa dipermalukan. Ia sangat menikmati pertunjukan seni tersebut.

"Ya sangat menikmatilah, bagus-bagus," ujarnya.

Jokowi mengatakan, acara yang berlangsung selama dua hari, 28-29 September 2013 ini, merupakan bentuk apresiasi terhadap karya pertunjukan dan berlangsung terus. Ia menginginkan Jakarta menjadi pusat pertunjukan. Jokowi pun berjanji akan menggelar acara serupa pada waktu yang akan datang.

"Saya inginnya memberi penghargaan pada seni, biar kota Jakarta ini hidup dan tidak kering dalam hal seni-seni pertunjukan," lanjutnya.

Sebelumnya, Jokowi mendapat sambutan unik saat pemain sirkus Die Artistokraten menggendong serta mengayun-ayunkan tubuh Jokowi sebanya ktiga kali selama sekitar lima detik. Aksi yang tak disangka itu pun menyedot tawa ratusan orang. Jokowi tampak tak berdaya oleh ulah sang pemain sirkus. Selama diayun, orang nomor satu di Jakarta itu hanya tertawa. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index