Ekonomi

Suka Editing? Berikut Laptop Murah Berkualitas untuk Creator 

Kegiatan editing menjadi skill yang sangat dibutuhkan belakangan ini, apalagi jika anda seorang content creator. 

Nah, agar hasil editing video berjalan dengan baik dan lancar, perlu didukung dengan perangkat editing yang baik seperti laptop dengan spesifikasi bagus. Berikut rekomendasi laptop murah berkualitas untuk editing yang bisa menjadi pilihanmu!

1. ASUS X555QA-BX101T 

Rp 5.300.000

Laptop untuk kebutuhan editing pertama yang dibandrol dengan harga terjangkau dan spesifikasi berkualitas adalah ASUS X555QA. Didukung dengan kapasitas memori 4 GB dan HDD yang bisa menyimpan file ukuran besar hingga 1 TB. 

Sudah dilengkapi dengan betarai 2 Cell yang diklaim bisa bertahan lama hingga 37 jam lamanya. Sistem operasi DOS  serta kapasitas penyimpanan 1 TB yang sangat berguna untuk menyimpan file hasil editing. Untuk anda yang lagi cari laptop editing murah dan berkualitas, tidak ada salahnya mencoba laptop yang satu ini. 

2. Acer ConceptD 5 

Rp 19.000.000

Masih di bawah 20 juta, laptop Acer ini sangat mendukung kegiatan editing yang anda lakukan. Dihadirkan dengan RAM DDR4 sebesar 16 GB yang ditambah dengan Prosesor Intel Core i7 yang sangat mendukung aktivitas editing video. 

Desain laptop yang ramping dan ringan membuatnya mudah dibawa kemana saja. Terbuat dari bahan aluminium dengan layar berukuran 15,6 inchi berteknologi IPS UHD 4K yang sangat ideal untuk kalangan creator design maupun fotografer professional. 

Layar laptop ultar jenis ini mampu menghadirkan gambar yang terasa lebih nyata dan detail. Pengalaman visual juga terasa lebih baik dan luas dengan bezel tipis yakni 6,2 mm. 

3. HP OMEN by HP 15 

Rp 24.500.000

HP Omen menjadi laptop murah berkualitas yang sangat mendukung aktivitas editing video. Meski masih terjangkau, laptop ini dibandrol dengan harga mencapai 24 juta yang sangat cocok untuk kelas menengah ke atas. 

Notebook gaming ini diusung dengan layar 15,6 inchi yang layarnya tergolong lebar untuk memainkan game. Selain editing, laptop ini juga sangat mendukung untuk digunakan dalam bermain game dengan resolusi 1920 x 1080 piksel. 

4. Acer Aspire 5 

Rp 7.000.000

Laptop murah yang mendukung editing video ini didukung dengan 15,6 inchi dengan resolusi 1920x1080 piksel. Hadir dengan prosesor AMD Ryzen 3 3200U yang digunakan dengan Dual Core berkecepatan hingga 3,5 GHz. 

Day tahan baterai diklaim mampu bertahan hingga 7,5 jam lamanya yang sangat mendukung kegiatan editing video. Grafis Seluler AMD Radeon yang memudahkan anda dalam proses editing hanya dengan laptop ini. 

5. Lenovo Chromebook Flex 5 

Rp 5.000.000

Lenovo Chrombook Flex 5 juga bisa menjadi pilihan untuk editing video dengan kualitas yang tidak dianggap remeh kalau berbicara soal editing video. Flex 5 menawarkan Prosesor Intel Core i3 generasi ke-10 yang sudah dibekali dengan RAM berkapasitas 4GB dengan penyimpanan SSD 64GB. 

Meskipun kapasitas penyimpanan masih dinilai rendah, namun laptop ini tetap masih bisa digunakan untuk layanan editing video. Dengan layar berukuran 13,3 inchi serta grafis Intel Integrated Graphics yang mendukung editing video dengan anggaran rendah. 

6. HP Pavilion 14-BS503TX 

Rp 6.000.000

Laptop editing video murah dan berkualitas lainnya yang bisa anda pilih berasal dari merek Hp yang dilapisi dengan bahan aluminium berwarna silver. Dibandrol dengan harga sekitar 6 jutaan yang dinilai masih terjangkau. 

Produk ini sudah dibekali dengan prosesor Intel Core i3-6006U generasi Skylake yang sudah mengusung Intel Core generasi keenam dengan kecepatan 2Ghz tanpa TurboBoost. Dengan layar berukuran 14 inchi serta resolusi 1920 x 1080 piksel yang memudahkan anda ketika melakukan layanan editing dalam laptop ini. ***


[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]