Mau Tahu 3 Alasan Pasangan Siap Nikah Cepat?

Mau Tahu 3 Alasan Pasangan Siap Nikah Cepat?
PEKANBARU - Menggelar pernikahan impian adalah keinginan setiap wanita. Bersama pasangannya, tak heran mereka mempersiapkan segala sesuatunya dengan rinci dan detail. Namun terkadang, ada pula di antara mereka yang ingin menikah segera sehingga persiapan yang dilakukan pun terkesan mepet dan terburu-buru.
 
Psikolog Anna Surti Ariani, M.Psi menuturkan, ada beberapa alasan yang dimiliki sehingga calon pengantin lebih memilih untuk menikah dengan persiapan kurang dari kurun waktu enam bulan. Apa saja?
 
1. Ada Hal yang Ditutupi
Salah satu calon pengantin, baik wanita maupun pria memiliki suatu hal atau masalah yang ditutupinya. "Ada klien saya yang menikah dengan persiapan cepat dan terkesan terburu-buru, ternyata setelah nikah ketahuan bahwa pasangannya punya kebiasaan buruk yang tidak bisa ditolerir," ujar psikolog yang akrab disapa Nina saat dihubungi Wolipop, Senin (20/4/2015).
 
2. Didesak Orangtua
Alasan lainnya adalah desakan dari orangtua, baik orangtua sendiri ataupun calon pendamping. Berulang kali pasangan ini ditanyakan tentang kesiapannya untuk menikah dan seolah dipaksa agar cepat-cepat menikah. Akhirnya, setelah memutuskan untuk menikah, sang pasangan ini mengurus pernikahannya dengan waktu yang singkat.
 
3. Urusan Pekerjaan
Pindah tugas ke luar kota atau ke luar negeri untuk waktu yang lama terkadang memang berat. Terlebih lagi jika ia sudah memiliki calon pendamping. Maka dari itu, agar tidak berpisah terlalu lama, menikah adalah salah satu cara yang bisa dilakukan.
 
"Saya bertemu beberapa kasus, salah satu di antara mereka harus pindah kerja. Akhirnya menikah dulu sebelum pergi jauh, atau sengaja nikahnya dipercepat agar si suami atau istri bisa ikut pindah juga," lanjutnya. (rep05/int)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index