Leonardo Resmi Mundur dari PSG

Leonardo Resmi Mundur dari PSG

PARIS-Paris Saint-Germain (PSG) mengonfirmasi Leonardo akan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Direktur Olahraga. Pengunduran diri tersebut terkait dengan sanksi 13 bulan yang diterima Leonardo.

Leonardo dikenai sanksi oleh Federasi Sepak Bola Perancis (FFF) setelah terbukti bersalah mendorong wasit Alexandre Castro di lorong pemain setelah PSG ditahan imbang 1-1 oleh Valenciennes pada lanjutan Ligue 1, 5 Mei 2013.

Leonardo awalnya hanya mendapatkan sanksi sembilan bulan. Namun, setelah mengajukan banding, sanksi mantan pelatih Inter Milan tersebut justru diperpanjang hingga Juni 2014 oleh Komisi Tinggi Banding FFF.

Sanski tersebut membuat Leonardo dilarang duduk di bangku cadangan, pergi ke ruang ganti wasit dan menghadiri pertemuan liga. Akan tetapi, pria berpaspor Brasil itu masih diizinkan menyambangi kamar ganti pemain dan melakukan negosiasi transfer.

"Leonardo hari ini mengonfirmasikan kepada Paris Saint-Germain mengenai keinginannya untuk mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Direktur Olahraga pada akhir bursa transfer saat ini," demikian pernyataan PSG dalam situs resmi klub.

"Kami menyesali pilihan itu, tetapi tetap menghormati keputusanya tersebut. Kami sangat berterima kasih atas kontribusi pentingnya dalam proyek pembangunan klub ini di Paris dan berharap selalu yang terbaik untuk pilihan kariernya di masa depan," lanjut pernyataan tersebut.

Leonardo bergabung bersama PSG pada 2011. Semenjak berlabuh ke Parc des Princes, ia berkontribusi besar ketika mendaratkan sejumlah pemain bintang seperti Javier Pastore, Ezequiel Lavezzi, Thiago Silva, Zlatan Ibrahimovic dan David Beckham. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index