14 Tahun Penantian, Kabupaten Rohil Raih Adipura Kementerian LHK

14 Tahun Penantian, Kabupaten Rohil Raih Adipura Kementerian LHK

ROKAN HILIR, - Kabupaten Rokan Hilir berhasil meraih Sertifikat Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Pusat. 

penyerahan Sertifikat Adipura tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 28 Februari 2023 di Auditorium gedung Manggala Wanabakti Jakarta Pusat, Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Rohil Suwandi SSos, Kamis (23/2/2023).

" Alhamdulillah, Bagansiapiapi sebagai ibukota Kabupaten Rokan Hilir mendapat undangan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dalam rangka penyerahan Sertifikat Adipura Tahun 2022, dan ini patut disyukuri, bahwasanya kita memang sudah lama mengidamkan Bagansiapiapi bisa masuk nominasi dan meraih Adipura sekjak Tahun 2009, dan baru inilah kita mendapat Adipura kembali," Ucap Suwandi.

"Jadi ini suatu kebanggaan bagi pemerintah daerah, bagi pak Bupati kita dimasa kepemimpinannya pak Afrizal Sintong sebagai Bupati, dan H Sulaiman sebagai Wakil Bupati, sehingga kini Bagansiapiapi bisa kembali meraih Sertifikat Adipura," Timpalnya.

Tambah Suwandi, Walaupun hanya ini  sertifikat, tapi ini suatu penghargaan yang cukup luar biasa, karena memang sistem penilaian Adipura beberapa Tahun kebelakangan ini sudah mengalami perubahan, sehingga memang tahapan tahapannya pada saat penilaian ada beberapa kriteria yang harus kita penuhi termasuk Jakstrada kita, Kemudian keberhasilan kita kemaren dalam meraih predikat juara l kota terbersih se- provinsi Riau, itulah masuk kriterianya.

" Insya Allah dengan adanya penghargaan ini kiranya bisa memicu semangat kita untuk kedepannya, yang semula hanya mendapat sertifikat, untuk Tahun tahun kedepannya bisa kita tingkatkan meraih piala Adipuranya insya Allah," Ujarnya.

Sebelumnya kemaren sudah saya sampaikan kepada pengawas masing-masing, bahwasanya ini adalah bentuk apresiasi Pemerintah pusat melalui kementerian yang mana kita termasuk salah satu kabupaten/kota se Indonesia yang berhasil mengelola lingkungan dengan baik, sehingga ini langsung maupun tidak langsung nanti akan meningkatkan kinerja kita kedepannya.

Disamping itu kami juga mengucapkan terimakasih kepada beberapa OPD yang telah membantu dan mendukung pada saat penilaian Adipura, seperti Dinas Perhubungan dengan terminalnya, Disperindag dengan pasarnya, Pu, RSUD dan sebagainya.

" Ini kerjasama semua dan ini adalah keberhasilan pemerintah daerah, keberhasilan pak Bupati Afrizal Sintong dan pak Wakil Bupati H Sulaiman dalam pengelolaan lingkungan di kabupaten Rokan Hilir," Imbuhnya, (wen) . 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index