Tabligh Akbar UAS, Ribuan Masyarakat Bagansiapiapi Padati Area MTQ

Tabligh Akbar UAS, Ribuan Masyarakat Bagansiapiapi Padati Area MTQ

ROKAN HILIR - Ribuan masyarakat Bagansiapiapi, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dan sekitarnya hadiri tablig akbar ustad Prof. H Abdul Somad Batubara, Lc. M.A.,D.E.S.A, Ph.D yang dipusatkan di lapangan MTQ batu enam, Bagansiapiapi, Ahad (8/1/2023) sore.

Tablig akbar di lapangan MTQ batu enam, Bagansiapiapi merupakan salah satu rangkaian safari dakwah yang dilaksanakan Ustadz Abdul Somad di Kabupaten Rohil. Dimana, sebelum mengisi ceramah di Bagansiapiapi, sebelumnya UAS mengisi ceramah di kecamatan Kubu dan malam nanti akan dilanjutkan di Pondok Pesantren Bidayatul Hidayah, Ujung Tanjung.

Kedatangan UAS bersama rombongan yang didampingi Wakil Bupati Rohil H Sulaiman SS MH disambut ribuan masyarakat yang telah menunggu. Bahkan, saat memasuki lapangan MTQ, UAS bersama rombongan harus mendapatkan pengawalan ketat baik dari TNI, Polri, Satpol PP dan berbagai unsur lainnya. 

Dalam sambutannya, Wabup Rohil menyampaikan ucapan terimakasih dan selamat datang kepada ustad Abdul Somad di Bagansiapiapi, Kabupaten Rohil yang berjuluk Negeri Seribu Kubah.

Wabup berharap dengan tablig akbar yang dilaksanakan, semua masyarakat dapat mendengarkan tausiyah dan mengamalkan semua ilmu dan ceramah yang disampaikan ustad Abdul Somad.

"Kita berharap Rohil mendapat berkah dengan kedatangan tuan guru ustad Abdul Somad. Kami selaku pemerintah dan masyarakat sangat merasa terharu dengan kehadiran ustad di Kabupaten Rohil," katanya. 

Masyarakat Rohil lanjut Wabup, sangat merindukan kedatangan ustad Abdul Somad. Sebab, masih banyak diantara masyarakat yang selama ini hanya bisa melihat di berbagai media sosial maupun elektronik. Namun pada hari ini dapat menyaksikan secara langsung. 

"Kami juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras dalam menyelenggarakan tablig akbar ini," sebut Wabup.

Ustad Abdul Somad dalam ceramah nya memberikan apresiasi kepada ribuan masyarakat Bagansiapiapi dan sekitarnya yang begitu antusias untuk mengikuti tablig akbar yang diselenggarakan. 

"Rohil ini sangat luar biasa masyarakat nya, setiap acara tablig akbar begitu ramai yang datang. Bagansiapiapi ini juga merupakan daerah yang sangat menjunjung tinggi toleransi dan pecinta para ulama, " kata UAS.

Sementara dalam ceramah nya, UAS mengambil tema "Menggapai Ridho Allah Menuju Kabupaten Rohil Yang Aman". Dalam kesempatan itu, UAS juga mendoakan agar Kabupaten Rohil senantiasa mendapatkan berkah dan lindungi dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index