Kaesang-Erina Nikah, Jokowi: Senang, Bahagia, Lega

Kaesang-Erina Nikah, Jokowi: Senang, Bahagia, Lega

SLEMAN, Riaudaily.com- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut merasa lega setelah anak bungsunya, Kaesang Pangarep akhirnya melepas masa lajang. Kaesang melangsungkan akad nikah dengan Erina Sofia Gudono di Pendopo Royal Ambarrukmo, Kabupaten Sleman, DIY, Sabtu (10/12/2022).

"Senang, bahagia, lega. Apalagi, plong, megah dan tinggal berdua," kata Jokowi di depan Pendopo Royal Ambarrukmo, Sabtu.

Jokowi mengungkapkan rasa syukurnya prosesi akad nikah Kaesang dan Erina berjalan dengan lancar. Ia berharap agar Kaesang dan Erina yang menempuh hidup baru selalu harmonis dan rukun.

"Saya dan Bu Iriana sangat senang, sangat bahagia dan kami mendoakan aagr KAesang dan Mba Erina bisa menempuh hidup. Baru saya berpesan saling pengertian, saling melengkapi, kemudian rukun, harmonis sepanjang masa, sampai kakek nenek," ujar Jokowi.


Terkait pemilihan sanksi nikah Kaesang-Erina yang merupakan dua menteri, Jokowi menyebut, dipilih sendiri oleh Kaesang. Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono menjadi saksi nikah dari Kaesang dan Mensesneg, Pratikno menjadi saksi nikah dari Erina.

"Itu (saksi) yang milih 100 persen Kaesang," jelasnya.

Usai prosesi akad nikah di Pendopo Royal Ambarrukmo, Jokowi beserta keluarga langsung bertolak ke Solo, Jawa Tengah. Pasalnya, resepsi atau ngunduh mantu akan dilakukan di Solo, Ahad (11/12) besok.

"Ini langsung berangkat ke Solo," kata Jokowi.

Akad nikah Kaesang-Erina di Pendopo Royal Ambarrukmo sendiri dilakukan terbatas. Sebagian besar yang hadir merupakan keluarga dan kerabat.

Namun, ada beberapa pejabat negara yang hadir. Selain itu, beberapa publik figur juga terlihat menghadiri akad nikah yang digelar hingga.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index