Aktor Alec Baldwin Tembak Kru Film ‘Rust’ Hingga Meninggal Dunia

Aktor Alec Baldwin Tembak Kru Film ‘Rust’ Hingga Meninggal Dunia
Istimewa

RiauDaily.Com Kejadian nahas ini terjadi setelah pistol properti shooting yang ditembakkan Alec Baldwin memiliki peluru aktif.

Kabar duka baru saja datang dari industri perfilman Hollywood. Pasalnya ada salah seorang kru perempuan bernama Halyna Hutchins dari set film Rust dikabarkan meninggal dunia setelah mengalami luka di tubuhnya akibat tembakan pistol.

Mengejutkannya, pistol yang membunuh Hutchins ditembakkan oleh aktor ternama Alec Baldwin yang merupakan pemeran utama dari film tersebut. Melansir dari bbc.com, pihak kepolisian Amerika Serikat membenarkan bahwa benar luka yang ada di tubuh Hutchins merupakan luka tembak yang dilakukan oleh Baldwin.

Meski meninggalnya Hutchins disebabkan oleh Baldwin, namun kejadian ini tidak terjadi atas dasar kesengajaan. Semuanya murni kesalahan teknis. Karena sebetulnya pistol yang digunakan oleh Baldwin adalah properti shooting.

Tapi ternyata tanpa Baldwin tahu, peluru yang ada di pistol tersebut ternyata aktif. Hutchins yang bertugas sebagai Director of Photography atau DOP tidak sendiri. Karena sang sutradara film yakni Joel Souza juga mengalami luka akibat tembakan Baldwin.

Souza saat ini masih mendapat perawatan intensif di rumah sakit. Gara-gara kejadian ini proses shooting film New Mexico pun dihentikan. Sementara itu seluruh sektor yang terlibat dalam proses shooting ini sedang diinvestigasi oleh pihak kepolisian.

Mulai dari mewawancarai semua kru, pemain, hingga memeriksa secara detail lokasi kejadian. Apakah benar kejadian nahas ini murni kesalahan teknis atau justru ada rencana tidak terduga yang dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Pihak kepolisian mengungkapkan bahwa Baldwin sendiri selaku “Pelaku” dinilai sangat koperatif. Tepat setelah kejadian, Baldwin langsung pergi ke kantor polisi untuk membuat laporan. Sementara itu kabar meninggalnya Hutchins telah sampai ke telinga rekan-rekannya di industri perfilman.

Salah satunya adalah Adam Egypt Mortimer yang pernah bekerja sama dengan Hutchins untuk film Archenemy di tahun 2020 lalu.

“Aku sedih sekali ketika tahu kalau Halyna telah tiada. Di sisi lain aku rasanya marah sekali karena hal seperti ini bisa terjadi di dalam set. Halyna adalah sosok yang sangat berbakat dan memiliki komitmen yang tinggi terhadap dunia seni dan film,” tulisnya via Twitter.

Sumber : Glitzmedia

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index