212 Peserta Ikuti Seleksi Awal Test Caba PK TNI AD Pulau Terluar

212 Peserta Ikuti Seleksi Awal Test Caba PK TNI AD Pulau Terluar
Kodim 0213/Nias melaksanakan seleksi awal test Caba PK TNI AD tahun anggaran 2018 Pulau Terluar (Pulau NIas).

Nias, RiauDaily.Com - Kodim 0213/Nias melaksanakan seleksi awal  test Caba PK TNI AD tahun anggaran 2018 Pulau Terluar (Pulau Nias). 

Seleksi dilaksanakan mulai Senin (30/07/2018) sampai 2 Agustus   2018.

Seleksi awal  test Caba PK TNI AD tahun anggaran 2018 Pulau Terluar (Pulau NIas) ini diikuti 212 orang dan dibagi menjadi  2 gelombang. Hari pertama sebanyak 100 orang dan Hari kedua 112 orang.

Seleksi yang dilaksanakan meliputi test  Administrasi oleh Ajenrem 023/KS. Dilanjutkan dengan test Kesehatan awal meliputi THT, Tensi, Tinggi  Berat Badan, Bedah dan Mata oleh Denkesyah Siboga, Jasmani dan Postur oleh Jasrem 023/KS.

Diharapkan pada 2 Agustus 2018 sudah   melaksanakan Sidang Parade yang diawasi oleh Kodam I/BB Mayor Inf Soni Imam Jabatan sehari-hari Pabandyadik Sperdam I/BB.

Ketua Sidang Penerimaan Caba PK Pulau Terluar Kepulauan Nias TA.2018 Dandim 0213/NS Letkol Inf. Yohanes Reymond Raja Sulung Purba SH M Tr(Han) mengatakan  dalam pendaftaran atau perekrutan TNI AD ini, sama sekali tidak dipungut biaya. Jika ada oknum yang mencoba meminta uang dengan menjanjikan agar lolos seleksi, maka diharap masyarakat segera melaporkan.

“Seleksi ini melalui mekanisme dan tes yang ketat.  Peserta yang lulus adalah yang  memenuhi syarat sesuai hasil seleksi," kata
Letkol Inf Yohanes Reymond Raja Sulung Purba SH M.Tr(Han).

Dandim 0213/NS Letkol Inf Yohanes Reymond Raja Sulung Purba SH M.Tr(Han) mengimbau para pemuda pemudi yang benar-benar serius agar mendaftar bisa berlatih sejak dini untuk mempersiapkan fisik dan mental.  

"Para Babinsa setempat juga siap membantu agar masyarakat bisa lebih siap. Intinya latihan fisik dan mental agar memudahkan saat pendidikan. Jika diperlukan, para Babinsa kita siap membantu untuk persiapan itu,” pungkas Letkol Inf Yohanes Reymond Raja Sulung Purba SH M.Tr(Han).(*/ron)

#Pendidikan

Index

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index