Aktifitas di Pelabuhan Sei Duku Mulai Meningkat Jelang Lebaran

 Aktifitas di Pelabuhan Sei Duku Mulai Meningkat Jelang Lebaran
Pekanbaru-Kondisi arus mudik di pelabuhan Sei Duku mulai terlihat ramai. Pantuan Tribun, Minggu (12/5) pagi, ratusan penumpang tampak memadati ruang tunggu keberangkatan pelabuhan sei duku. Umumnya mereka akan pulang kampung untuk berlebaran dikampung halamanya masing-masing.
 
"Pulang kampung bang, ke Selatpanjang, disini kerja, hari ini sudah mulai libur, pengen cepat pulang, mau lebaran dirumah,"kata Mukhlasin, warga asal Selatpanjang yang mengaku kerja di sebuah perbankan di Pekanbaru.
 
Sementara Kepala UPTD Pelabuhan Sei Duku Pekanbaru, Mastur saat di konfirmasi Tribun mengungkapkan, memasuki H-5 lebaran, lonjakan penumpang di pelabuhan sei duku sudah mulai terlihat meski belum signifikan.
 
"Sudah mulai terlihat, tapi belum terlalu banyak. Kalau hari biasa untuk kedatangan dan keberangkatan sekitar 500-600 penumpang, hari ini (kemarin) sudah sampai 800 penumpang,"kata dia.
 
Mastur memperkirakan, lonjakan penumpang dipelabuhan sei duku akan terjadi pada H-4 dan H-3. Namun dirinya beum bisa memprediksi seberapa besar persentasi lonjakan penumpang pada puncak arus mudik tahun ini.
 
"Tapi prediksi kita tahun ini trendnya cenderung menurun. Karena masyarakat banyak yang menggunakan jalan darat,"kata dia. (rep05/tpc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index