Tiga Rumah di Rohil Ludes Terbakar

 Tiga Rumah di Rohil Ludes Terbakar
ROKAN HILIR - Sebanyak tiga unit bangunan rumah habis terbakar di kawasan Simpang Benar, di Ujung Tanjung kelurahan Banjar XII, Tanah Putih, Jumat (29/8). Dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa.
 
"Kebakaran terjadi sekitar pukul 16.00 wib, dekat simpang benar itu, tak ada korban jiwa namun kerugian sementara ditaksir mencapai Rp500juta," kata kapolres Rohil AKBP Tonny Hermawan R Sik melalui kapolsek Tanah Putih Kompol Ahmad, Sabtu (30/8).
 
Salah satu unit ruangan dari tiga yang terbakar itu, merupakan tempat toko kasur dan kondisi keseluruhan bangunan yang merupakan semi permanen menyebabkan api merambat dengan cepat. 
 
Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan polsek Tanah Putih, dugaan sementara disebabkan arus pendek listerik atau konsleting. "Sementara diduga karena arus pendek, dan di tkp sudah dipasangi dengan police line," ujar Kompol Ahmad.
 
Dikatakan, upaya pemadaman berlangsung cukup lama, hal ini disebabkan terbatasnya alat pemadaman yang ada. Tim dari polsek Tanah Putih turut berjibaku memadamkan api, dan sekitar dua jam kemudian tepatnya pukul 18.17 wib baru api bisa dijinakkan. 
 
"Memang pemadamannya cukup sulit, bangunannya semi permanen sehingga api cepat merambat. Tapi syukurlah tak mengenai bangunan lain di sekitarnya," ujar Ahmad. Dia menegaskan pihaknya telah melakukan olah tkp dan mengambil keterangan dari saksi terkait kejadian itu. "Penyelidikan terus kita dilaksanakan," katanya. 
 
Kebakaran yang terjadi di kawasan itu sempat membuat timbulnya kemacetan kendaraan yang melintas karena kawasan itu merupakan pertigaan jalan lintas Ujung Tanjung-Bagan Batu dan jalurjalur persimpangan dari jalan kepenghuluan Pematang Botam. Sebagian personil polsek memadamkan api dibantu masyarakat setempat, dan sebagiannya mengatur lalu lintas agar tak menyebabkan kemacetan semakin banyak. (rep05/mcr)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index