Ini Alasan Ruhut Dukung Jokowi-JK

Ini Alasan Ruhut Dukung Jokowi-JK
Jakarta - Politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul membenarkan dirinya telah menjadi bagian dari tim pemenangan pasangan Jokowi-Jusuf Kalla dalam pemilihan presiden 2014.
 
"Jargon Jokowi-Jusuf Kalla itu 'Indonesia Hebat'. Kalau Prabowo-Hatta, 'Indonesia Bangkit'. Kalau 'Indonesia Hebat' berarti hebatnya tak lepas dari hasil pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono," kata Ruhut ketika dihubungi Tempo, Senin, 23 Juni 2014.
 
Menurut Ruhut, dirinya tak sengaja merapat ke kubu Jokowi-Jusuf Kalla, melainkan tim sukses yang meminangnya untuk ambil bagian dalam kampanye. Untuk mendukung Jokowi-JK, Ruhut dijadwalkan untuk berkampanye di beberapa daerah.
 
"Aku akan orasi di Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Medan, dan Pekanbaru. Besok mulai berangkat," ujar Ruhut.
 
Sebelum merapat ke kubu Jokowi-JK, Ruhut dikenal kerap mengkritik Jokowi. Saat Jokowi menjadi Gubernur DKI Jakarta, Ruhut sempat menilainya tak mampu mengatasi sejumlah penyakit kronis Ibu Kota. Gaya Jokowi blusukan pun dinilai Ruhut hanya pencitraan. Dia mengingatkan agar warga tidak mudah terbius oleh gaya kepemimpinan Jokowi yang gemar blusukan. (rep01/tpc)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index