Merapat ke Jokowi, Ruhut Janji Tak Pindah Partai

Merapat ke Jokowi, Ruhut Janji Tak Pindah Partai
Jakarta - Politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul mengatakan keputusannya menjadi bagian dari tim sukses pasangan calon presiden Jokowi-Jusuf Kalla tak akan berpengaruh terhadap afiliasi partainya.
 
"Demokrat memang bukan partai yang pertama, tapi yang terakhir," kata Ruhut ketika dihubungi Tempo, Senin, 23 Juni 2014. Ruhut mengatakan tak ada ambisi politik tertentu terkait dengan dukungannya kepada calon presiden yang sebelumnya sering dikritiknya itu.
 
"Aku mengalir saja hidup aku. Aku sudah buktikan aku enggak ngotot. Masak, belum kerja sudah minta jabatan," ujarnya. 
 
Sebelum merapat ke kubu Jokowi-JK, Ruhut dikenal kerap mengkritik Jokowi. Saat Jokowi menjadi Gubernur DKI Jakarta, Ruhut sempat menilainya tak mampu mengatasi sejumlah penyakit kronis Ibu Kota. 
 
Gaya Jokowi blusukan pun dinilai Ruhut hanya pencitraan. Dia mengingatkan agar warga tidak mudah terbius oleh gaya kepemimpinan Jokowi yang gemar blusukan. Ia pun sempat mengatakan Jokowi tak pantas jadi presiden karena tukang mebel.
 
Meski demikian, Ruhut mengatakan tak ada masalah hubungan dirinya dengan Jokowi. "Hubungannya baik, kalau ketemu kami cipika-cipiki," ujarnya. Untuk menunjukkan dukungannya, Ruhut akan berkampanye bagi Jokowi di beberapa daerah, seperti Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Medan, dan Pekanbaru. Ruhut menyebutkan dirinya akan menjadi orator dan menyuarakan isu penegakan hukum. (rep01/tpc)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index