Kuota Tak Terpenuhi, BKD Bakal Seleksi Ulang Lurah

Kuota Tak Terpenuhi, BKD Bakal Seleksi Ulang Lurah

PEKANBARU - Meski hasil tes seleksi lurah belum diumumkan, namun Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pekanbaru memperkirakan paling banyak 50 calon yang lolos. Jumlah ini masih kurang dari kuota yang tersedia, karena di Pekanbaru ada 58 kelurahan.

"Selintas dapat diketahui mana calon lolos dan tidak. Belum mencukupi untuk mengisi jabatan lurah di kota Pekanbaru," kata Kepala BKD Pekanbaru, Azharisman Rozie, di Pekanbaru, Jumat (20/6/2014).

Walau begitu, Rozie mengatakan, kekurangan itu akan diisi dengan menggelar seleksi ulang. Hanya saja, seleksi ulang nanti tidak seketat seleksi awal. Misalnya, pembatasan usia maksimal 52 tahun akan dihapus.

"Pilihan terakhir sekretaris lurah yang ada akan diangkat sebagai pelaksana tugas. Namun untuk proses yang sudah lulus tetap segara dilantik sebelum puasa nanti," imbuhnya, dilansir halloriau.com.

Kepastian lurah yang lolos, kata Rozie, diketahui setelah tim seleksi  merekap hasil penilaian tes wawancara dan tertulis masing-masing calon. "Saat ini belum semua hasil tes wawancara masuk ke tim seleksi," ujarnya.

Jika semua hasil tes sudah masuk, Rozie menambahkan, pihaknya akan merekap dan menyampaikannya ke Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat). "Lalu diteruskan kepada walikota untuk kemudian kita umumkan," jelasnya. (cr01/hrc)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index