Kalah dari Kosta Rika, Prandelli Pastikan Italia tak Panik

 Kalah dari Kosta Rika, Prandelli Pastikan Italia tak Panik
Pelatih tim nasional Italia, Cesare Prandelli, menilai skuadnya tidak perlu panik setelah ditaklukkan Kosta Rika 0-1 pada matchday kedua Grup D Piala Dunia 2014 di Itaipava Arena Pernambuco, Recife, Jumat (20/6/2014).
 
Kemenangan Kosta Rika ditentukan gol Bryan Ruiz pada menit ke-44. Raihan tiga angka itu pun memastikan Kosta Rika lolos ke 16 besar. 
 
Sementara itu, Italia harus melakoni laga hidup-mati melawan Uruguay pada pertandingan terakhir 24 Juni mendatang. Italia hanya perlu minimal hasil imbang untuk mendampingi Kosta Rika.
 
"Tidak perlu panik, kami hanya perlu memulihkan kondisi lagi dan siap untuk pertandingan Selasa nanti (melawan Uruguay). Italia pantas kalah, tetapi kami tahu bahwa ini akan menjadi grup yang sangat sulit," ungkap Prandelli. 
 
Menurut catatan FIFA, sepanjang pertandingan, Italia menguasai bola sebanyak 58 persen dan menciptakan enam tembakan akurat dari 10 usaha. Adapun Kosta Rika melepaskan enam peluang emas dari 10 percobaan.
 
"Kami tidak mempunyai perilaku buruk. Mungkin jika Balotelli mencetak gol, pertandingan akan berubah. Tetapi, tidak ada yang perlu dipermasalahkan mengenai hal itu. Kami akan melakukan yang terbaik melawan Uruguay," kata Prandelli. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index