Pertama ke Asia, Paus Fransiskus tak Hampiri Indonesia

 Pertama ke Asia, Paus Fransiskus tak Hampiri Indonesia
Vatikan – Paus Fransiskus dilaporkan akan mengunjungi Korea Selatan pada Agustus mendatang. Kunjungan ini merupakan kunjungan pertamanya ke Asia sebagai seorang Paus. Sebelumnya, pada 1995 lalu, ia juga pernah mengunjungi Filipina bersama Paus Yohanes Paulus II.
 
Menurut laporan BBC, Kamis, 19 Juni 2014, Paus Fransiskus akan datang ke Korea Selatan pada pertengahan Agustus mendatang sebagai penghormatan terhadap 124 umat Kristen Korea yang meninggal pada abad ke-17 dan ke -18 akibat penganiayaan oleh kelompok anti-Kristen. Misa bersama akan digelar untuk menghormati mereka.
 
Tak hanya itu, menurut pernyataan Vatikan, Paus juga akan bertemu dengan keluarga korban bencana feri Sewol yang tenggelam pada April lalu. Ia juga akan memimpin festival pemuda Katolik Asia yang akan digelar di Seoul.
 
Kunjungan ini akan menjadi kunjungan Paus ke semenanjung Korea dalam 25 tahun terakhir. Selain mengunjungi Korea Selatan, Paus Fransiskus juga akan melakukan lawatan ke Sri Lanka dan Filipina pada Januari tahun depan. Pendahulunya, Paus Benediktus, diketahui tidak pernah berkunjung ke Asia selama jabatannya. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index