Bermain Total, Uruguay Pupuskan Harapan Inggris Untuk Menang

Bermain Total, Uruguay Pupuskan Harapan Inggris Untuk Menang
Sao Paulo - Uruguay keluar sebagai pemenang setelah menjalani pertarungan sengit melawan Inggris. Salah satu kunci kemenangan La Celeste adalah totalitas mereka di atas lapangan.
 
Uruguay kembali diperkuat penyerang andalannya, Luis Suarez, pada laga di Arena Corinthians, Jumat (20/6/2014) dinihari WIB, yang mereka menangi dengan skor 2-1. Hadirnya Suarez, yang baru pulih usai menjalani operasi lutut, benar-benar menjadi berkah untuk mereka.
 
Suarez memborong dua gol kemenangan Uruguay, termasuk satu gol pada menit-menit akhir. Sementara itu, satu gol Inggris dicetak oleh Wayne Rooney.
 
Kemenangan atas Inggris menghidupkan peluang Uruguay untuk lolos dari babak grup Piala Dunia 2014. Mereka kini menempati posisi ketiga klasemen Grup D dengan tiga poin, di bawah Kosta Rika dan Italia yang punya poin sama.
 
"Kami menang karena mereka bertarung. Ini tidak ada hubungannya dengan latihan, tapi keuletan dan kemauan para pemain saya," ujar pelatih Uruguay, Oscar Tabarez, di situs resmi FIFA.
 
"Mungkin kami tidak menampilkan sepakbola yang sangat atraktif, tapi kami memiliki para pemain yang memberikan segalanya di atas lapangan. Mereka sangat siap dan memiliki hubungan yang sangat erat di antara mereka. Mereka mencintai negaranya dan bagi kami ini sangat penting," lanjutnya.
 
Uruguay akan menentukan nasibnya pada pertandingan terakhir melawan Italia, 24 Juni mendatang. Tabarez berharap timnya berhasil memenuhi target lolos ke 16 besar.
 
"Kami akan berusaha melakukan hal yang sama seperti hari ini. Piala Dunia adalah sesuatu yang sulit. Besok kami harus fokus ke pertandingan berikutnya. Target kami adalah lolos ke babak berikutnya," katanya.(rep05/dc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index