Terungkapnya Aksi Penyelewengan Harga BBM Subsidi

Polda Riau Segel SPBU Kubang Raya

Polda Riau Segel  SPBU Kubang Raya
PEKANBARU - Usai mengungkap aksi penyelewengan BBM jenis solar, Rabu (18/6) malam, Ditreskrimsus Polda Riau bergerak cepat dengan menyegel dan memasangi police line SPBU 14.284-699 di Jalan Kubang Raya.
 
Pantauan Riau Pos di lokasi, penyegelan ini dilakukan siang sekitar pukul 15.00 WIB. Tim Subdit IV Ditreskrimsus Polda Riau dengan menggunakan tiga unit mobil didampingi petugas Propam tiba dan langsung menutup SPBU saat sedang beroperasi.
 
Saat itu, tampak kendaraan berupa belasan sepeda motor dan beberapa mobil masih mengantre untuk mengisi. Antrean ini dibiarkan habis terlebih dahulu sebelum akhirnya empat mesin pengisian, dua premium dan dua solar ditutup untuk disegel.
 
Kanit I Subdit IV Ditreskrimsus Polda Riau, Kompol Hariwiyawan usai penyegelan di SPBU ini mengatakan, saat pihaknya mengamankan seorang pengawas dengan inisial Zu. ‘’Dia kita bawa untuk dimintai keterangan bersama barang bukti yang kita amankan dari sini,’’ katanya.
 
Di SPBU ini, terang Kanit I, ada beberapa pembagian tugas. Saat beroperasi, ada pengawas, adnimistrasi dan operator sembilan orang. ‘’Police line kita pasang untuk menjaga supaya steril. Sebagai antisipasi sementara, karena ini kan sudah berulang-ulang,’’ terangnya.
 
Terkait adanya informasi keterlibatan aparat dalam praktik ilegal ini, Hariwiyawan mengatakan pihaknya masih melakukan pendalaman. ‘’Informasi itu akan kita kembangkan,’’ tutupnya.(rep05/rpc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index