Warga Sekip Hilir Inhu Cemas Penampakan Harimau Sumatera

Warga Sekip Hilir Inhu Cemas Penampakan Harimau Sumatera

RENGAT-Warga kelurahan Sekip Hilir, Kecamatan Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) dihebohkan dengan kemunculan Harimau Sumatera sejak empat hari terakhir ini. Akibatnya, warga takut untuk pergi ke kebun karena khawatir nyawanya terancam.
 
“Dari beberapa pengakuan warga yang melihat, harimau itu muncul sejak empat hari ini. Sehingga warga takut untuk pergi ke kebun,” ujar salah seorang warga Kelurahan Sekip Hilir, Ando (34), Rabu (18/6).
 
Diungkapkannya, jika melihat jejak harimau tersebut diperkirakan ada dua ekor. Namun dari beberapa pengakuan warga, mereka baru melihat satu ekor dengan postur badan besar dan panjang. Bahkan cerita tentang harimau tersebut sudah menyebar dan membuat warga heboh.
 
Hal senada juga diakui Adek (23), salah seorang penjaga alat berat yang tengah mengerjakan proyek irigasi di Kelurahan Sekip Hilir. Adek mengaku melihat sosok Harimau Sumatera itu dari dekat sejak Sabtu (14/6) kemarin.
 
“Saya bertugas menjaga alat berat yang mengerjakan proyek irigasi. Setiap malam, saat saya tidur di dalam kabin alat berat, harimau itu juga ikut tidur di bawah alat berat tersebut,” ujarnya seraya berharap pihak terkait segera mengambil tindakan agar tidak terjadi sesuatu terhadap warga.
 
Sementara itu, pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kabupaten Inhu, Selendra dikonfirmasi menyatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan masyarakat untuk mencari lokasi dan tanda-tanda jejak harimau tersebut. “Kami akan mengambil langkah - langkah sesuai dengan prosedur, ini demi keselamatan warga dan Harimau tersebut,” tegasnya, dilansir inhusatu.com. (cr01/isc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index