Pendaftar CPNS Bisa Pilih 3 Jabatan di Satu Instansi

Pendaftar CPNS Bisa Pilih 3 Jabatan di Satu Instansi
JAKARTA - Pendaftaran lowongan aparatur sipil negara (ASN) yakni calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) akan dimulai minggu ketiga Juli 2014. Pelamar bisa mendaftar secara online.
 
Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Herman Suryatman menjelaskan, pendaftaran pada rekrutmen kali ini tidak hanya online, tetapi juga terintegrasi.
 
"Satu pelamar kini dapat memilih tiga jabatan dalam satu instansi," ujar Herman seperti dikutip dari laman Sekretariat Kabinet (Setkab), Kamis (19/6/2014).
 
Selain itu, imbuh Herman, pendaftar rekrutmen ASN tahun ini juga akan mendapatkan kemudahan. Saat mendaftar, mereka tidak perlu menyertakan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), Surat Keterangan Berbadan Sehat, dan Kartu Kuning dari Dinas Tenaga Kerja.
 
Tahun ini pemerintah membuka 100 ribu lowongan ASN yang terdiri dari 65 ribu CPNS dan 35 ribu PPPK. Mereka akan ditempatkan di 482 instansi pemerintah pusat dan daerah. (rep01/ozc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index