Pilpres 2014: DPT Pelalawan 241.295 orang

 Pilpres 2014: DPT Pelalawan 241.295 orang
PELALAWAN - Saat ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pelalawan telah menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pemilihan Presiden tanggal 9 Juli mendatang sebanyak 241.295 orang. Jumlah tersebut mengalami penambahan dibanding Pemilu Legislatif kemarin sebanyak 8.457 jiwa.
 
"Ya, pada Pilpres nanti, kita mengalamani penambahan peserta Pemilu sebanyak 8.457 orang. Penambahan ini berasal dari para pemilih pemula yang telah mencukupi usianya untuk memilih serta dari Daftar Pemilih Khusus (DPK). Dan untuk DPT Piklpres ini, kita sudah menetapkannya pada Senin pekan lalu," terang Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pelalawan, Nasaruddin Us, pada media ini, Selasa (17/6).
 
Nasaruddin menjelaskan bahwa untuk logistik pemilu sendiri pada hari SElasa kemarin (17/6) telah tiba di KPU Pelalawan sekitar pukul 11.00 WIB. Dalam logistik itu, tertera tinta dalam botol sebanyak 1.274 dan sampai saat ini baru tinta saja yang datang. Sementara untuk surat suara, pihaknya masih belum bisa memastikan kedatangannya.
 
"Kita belum tahu pasti, posisi kita hanya menunggu saja datangnya kiriman dari percetakan di Jawa. Jadi tak bisa dipastikan," ujarnya.
 
Namun yang jelas, sambungnya, jika surat suara sudah datang maka pihaknya akan langsung berkoordinasi dengan KPU Riau untuk menentukan tahapan selanjutnya Pilpres. Diharapkan semuanya, baik itu tahapan-tahapan pilpres maupun pelaksanaan Pilpres di Kabupaten Pelalawan berjalan lancar tanpa adanya hambatan. (rep03)  

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index