HUT Bhayangkara Ke-68 Dibuka Bupati Harris

96 Tim akan Bertarung di Turnamen Badminton

96 Tim akan Bertarung di Turnamen Badminton
PELALAWAN - Dalam rangka memperingati Hut Bhayangkara yang ke 68, Polisi Resort (Polres) Pelalawan, mengadakan Open Turnamen Badminton yang diselenggarakan di GOR Badminton Cempaka Kecamatan Pangkalan Kerinci. 
 
Pertandingan ini dibuka secara resmi langsung oleh Bupati Pelalawan HM Harris didampingi Kapolres Pelalawan, AKBP Aloysius Supryadi, Selasa (17/6). Kegiatan pertandingan bulutangkis Open Tournament ini juga mendapat dukungan sepenuhnya dari PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP).
 
Sebanyak 96 Tim Badminton di Kabupaten Pelalawan dari pemain amatir maupun profesional, yang mengikuti pertandingan peringatan HUT Bhayangkara tersebut. Turnament yang bertemakan 'Sahabat Polisi' dari kalangan Kepolisian, instansi pemerintahan dan masyarakat. Turnamen Badminton ini bertujuan untuk mempererat silaturrahmi polisi dengan masyarakat yang selama ini terjalin dengan baik khususnya di Kabupaten Pelalawan.
 
Bupati Pelalawan HM Harris dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi turnamen Badminton yang dilakukan oleh pihak Polres Pelalawan, karena telah berperan serta untuk mengembangkan olahraga. Pasalnya, kegiatan ini selain membantu olahraga di Kabupaten Pelalawan, khususnya dibidang olahraga badminton juga dapat mempererat tali persaudaraan tentunya ini merupakan moment yang sangat baik.
 
"Dengan adanya kegiatan turnamen ini diharapkan dapat memberi sumbangsih positif kepada seluruh atlet bulutangkis sekaligus pendekatan dan pembinaan terhadap atlet-atlet muda yang ada. Apalagi Bulutangkis merupakan salah satu cabang olahraga yang telah mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia. Untuk itu perlu pembinaan yang berkelanjutan sebagai upaya kita bersama dalam menjaring bibit-bibit atlet muda yang mampu mewakili daerah ini di tingkat lokal, nasional bahkan internasional," katanya.
 
Hal yang sama juga disampaikan, Kapolres Pelalawan AKBP Aloysius Supriyadi. Menurutnya, turnamen yang dilaksanakan ini selain mempringati Hut Bhayangkara yang ke 68, juga bermaksud sebagai wujud partisipasi untuk memajukan olahraga Kabupaten Pelalawan, khususnya pada Bidang Badminton. Untuk mencetak atlit-atlet bulu tangkis dimasa yang akan datang.
 
Dikatakannya, bahwa dari turnamen yang diselenggarakan ini para pencinta olahraga bisa lebih aktif lagi melatih diri terutama bagi kaum muda untuk menjadi generasi penerus olahraga khususnya badminton. Pasalnya hal semacam ini selain mempertandingkan dan mencari bibit-bibit atlit badminton yakni untuk menjalin kedekatan antara masyarakat dan kepolisian juga mampu terjalin melalui turnamen ini kejenjang yang lebih erat.
 
"Maka jadikanlah olahraga sebagai jati diri kita sendiri, dengan olah raga kita bisa hidup sehat, karena didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat serta dapat menjalin kerja sama yang mempererat pelaksanaan situasi kamtibmas yang kondusif," ujarnya. 
 
Usai membuka secara resmi, Bupati Harris sempat memainkan laga bulutangkis berpasangan dengan Mabrur dari PT RAPP melawan Kapolres Pelalawan yang berpasangan dengan Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) H. Zulkifli, M.Si. Turut hadir, unsur Forkompinda Pelalawan, perwakilan RAPP, Matius Ewanto dan sejumlah jajaran perwira polres Pelalawan.
 
Kegiatan turnamen yang juga memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah ini diikuti oleh 96 peserta dan setiap pertandingan akan diikuti oleh 32 pasang. Adapaun kategori yang akan dipertandingkan dalam turnamen ini antara lain, kategori open turnamen, kategori Pelalawan open turnamen, dan kategori VIP open turnamen.
 
Turnamen yang berlangsung selama 5 hari, (17/6) hingga (21/6) ini didukung oleh PT. Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) yang turut berpartisipasi menurunkan 3 tim atlet bulutangkisnya. Stakeholder Relations Head (SHR), H. Mabrur. AR mangatakan pihaknya sangat mendukung kegiatan ini sebagai mitra kerja perusahaan dengan Kepolisian.
 
"Kami sangat mendukung kegiatan ini sebagai mitra kerja perusahaan dan bertujuan untuk mempererat hubungan baik yang telah terjalin selama ini. Kita juga menurunkan 3 tim untuk bertanding di turnamen ini dan semoga nantinya bisa bermunculan atlet-atlet berbakat dari Kabupaten Pelalawan," tutupnya. (rep03)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index