Jadwal Piala Dunia 2014, 17-18 Juni

Jadwal Piala Dunia 2014, 17-18 Juni
Piala Dunia 2014 telah hadir menggelar semua pertandingan masing-masing grup. Nanti malam dan besok akan dihelat pertandingan-pertandingan seru yang tak kalah sengitnya dengan laga sebelumnya.
 
Belgia vs Aljazair
 
Hari ini, Selasa (17/6) pukul 23.00 WIB malam nanti laga pembuka Grup H Piala Dunia 2014 akan mempertemukan Belgia dan Aljazair, di Stadion Mineirao, Belo Horizonte, Brasil. Belgia sedang dalam performa terbaiknya, dengan dihuni generasi emas pemain-pemain pilihan. Betapa tidak, hampir seluruh lini Belgia adalah pemain bagus di klubnya. Sebagian besar mereka juga bermain di kompetisi-kompetisi besar Eropa.
 
Belgia memang disebut menjadi kuda hitam turnamen dengan sederet amunisi berkelas menghuni tim asuhan Marc Wilmots tersebut.Namun tentunya Aljazair meski bukan tim unggulan tetap akan memberikan perlawanan yang merepotkan Hazard dkk. Aljazair punya target untuk mengukir sejarah di Brasil. Kombinasi pasukan tua-muda jadi andalan dari pelatih Valil Halilhodzic untuk bisa lolos dari putaran Grup. Tren positif di laga uji coba jadi bekal baik untuk Aljazair, dari tiga laga uji coba tahun ini, Aljazair selalu meraih kemenangan atas lawan-lawan mereka. Slovenia, Armenia dan Rumania jadi saksi bahwa tim Hijausudah siap untuk putaran final di Brasil.
 
Brazil vs Meksiko
 
Di hari berikutnya, akan dihelat pertandingan lanjutan grup A antara tuan rumah Brasil yang akan meladeni Maksiko di Estadio Governador Placido Aderaldo Castelo, Fortaleza, Rabu (18/6) dini hari WIB. Seperti diketahui pada laga sebelumnya, kedua tim ini sukses mengalahkan lawannya masing-masing di laga perdana. Namun, Brasil sendiri memiliki catatan bagus setiap kali bertemu Meksiko. Dari 26 kali pertemuan kedua tim, A Selecao berhasil menang 15 kali, imbang tiga kali, dan sisanya berhasil dimenangkan Meksiko. Hasil duel kedua tim kali ini bisa saja berakhir imbang, mengingat keduanya termasuk tim kuat di benua Amerika.
 
Rusia vs Korea Selatan
 
Masih di hari yang sama, laga perdana babak grup Piala Dunia 2014 akan ditutup dengan partai Grup H antara Rusia dan Korea Selatan di Arena Pantanal, Cuiaba, Rabu (18/6) dini hari WIB. Rusia saat ini dilatih oleh Fabio Capello, dan lewat tangan dinginnya, tim Beruan Merah jadi tim yang cukup disegani lawan-lawannya. Rusia memiliki catatan positif dengan meraih empat kemenangan dari lima laga yang dilewati. Di kubu lawan, Korea Selatan datang untuk mengikuti turnamen ini dengan persiapan yang kurang maksimal. Raksasa Asia itu mengemas hasil buruk selama masa persiapan, menderita empat kekalahan dari lima uji coba terakhir. Namun ini akan tetap menjadi laga yang menarik, mengingat kedua tim menargetkan hasil sempurna di laga perdananya ini.
 
Australia vs Belanda
 
Setelah laga Rusia vs Korea Selatan, malamnya akan bertemu tim Grup B antara Australia melawan Belanda. Belanda ingin menjaga tren penampilan impresif mereka saat harus menghadapi Australia di laga kedua Grup B, Rabu (18/6/14) malam besok. Tambahan tiga poin bakal membuat kans lolos Belanda ke babak selanjutnya menjadi lebih besar, setelah sukses memuncaki klasemen sementara grup B.
 
Berikut jadwal lengkap Piala Dunia Selasa (17/6) dan Rabu (18/6)
 
17 Jun 2014 Belgia vs Aljazair 23.00 ANTV & TVOne
18 Jun 2014 Brazil vs Meksiko 02.00 ANTV & TVOne
18 Jun 2014 Rusia vs Korea Selatan 05.00 ANTV & TVOne
18 Jun 2014 Australia vs Belanda 23.00 ANTV & TVOne

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index