Jelang Pilpres, KPU Pelalawan Gelar Bimtek

Jelang Pilpres, KPU Pelalawan Gelar Bimtek
PELALAWAN - Saat ini, untuk menyamakan persepsi antara anggota dan Sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pelalawan, pada hari Jum'at pekan lalu sampai Minggu kemarin (15/6), KPU Pelalawan menggelar Bimbingan Teknis di Grand Hotel Pangkalankerinci. Dalam Bimtek ini, KPU mendapat paparan materi dari berbagai narasumber.
 
"Ya, kalau hari Minggu ini adalah Bimtek internal KPU, khusus untuk anggota dan sekretariat. Narasumbernya dari KPU provinsi dan BPKP," terang Ketua KPU Pelalawan, Nasaruddin Us, Minggu (15/6).
 
Nasaruddin mengatakan bahwa tujuan diadakannya Bimtek ini adalah untuk menyamakan persepsi agar anggota KPU dan Sekretariat bisa mengerti dan memahami serta mengingatkan kembali mengenai proses pelaksanaan Pilpres nantinya. Selain itu, Bimtek juga diadakan untuk menyamakan persepsi para anggota KPU beserta perangkatnya yang terlibat dalam Pilpres nanti.
 
"Bimtek ini sudah kita mulai Jum'at kemarin di tingkat PPK, kemudian PPK akan berjenjang mengadakan Bimtek ke PPS, dan dari PPS kemudian ke KPPSD," katanya.
 
Pada hari Sabtu kemarin (14/6), sambungnya, Bimtek untuk internal KPU dengan narasumber dari Sekretariat KPU. Kemudian pada siangnya Bimtek dilanjutkan dengan narasumber dari Panwaslu dan malam harinya baru narasumber dari Polres Pelalawan yakni Kabag Ops.
 
Langkah ini, lanjutnya, dilakukan sebagai persiapan dan pematangan, agar PPK maupun PPS yang sudah berpengalaman ini, bisa lebih memahami dan bertanggung jawab dengan tugas yang diemban.
 
"Kami juga berupaya dengan kegiatan Bimtekini mereka lebih memahami proses Pilpres nanti, yang jauh lebih mudah jika dibandingkan dengan Pemilihan Legislatif kemarin. Namun langkah ini tetap akan dilakukan untuk mematangkan para panitia pelaksanaan Pemilu," ujarnya.
 
Ditambahkannya, KPU berharap penyelenggaraan Pilpres 9 Juli mendatang bisa berjalan lancar, terutama buat Kabupaten Pelalawan, baik di tingkat PPK, PPS, dan KPPS. Pihak-pihak terkait juga diminta bisa menjalankan tugasnya dengan netral, dan jangan sampai melakukan berbagai kecurangan untuk mendukung salah satu pihak. (rep07)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index