Dikupas Lebih Menarik, Ini Perbedaan Debat Capres Besok

Dikupas Lebih Menarik, Ini Perbedaan Debat Capres Besok
Jakarta - Komisi Pemilihan Umum akan menggelar debat kedua yang hanya diikuti oleh capres pada Ahad besok (15/6). Ada perbedaan kemasan pada debat kedua yang akan mengusung tema pembangunan ekonomi dan kesejahteraan sosial itu.
 
Komisioner KPU Ferry Kurnia Rizkiyansyah mengakui ada yang beda dibanding dengan debat yang pertama. "Porsi pertanyaan nanti akan lebih besar," kata Ferry seusai memonitor pencetakan surat suara Pilpres di Gramedia Cikarang, Bekasi, Sabtu (14/6).
 
Ferry melanjutkan, kalau yang pada debat pertama pertanyaannya lebih banyak dari moderator, maka nanti akan lebih banyak dari antara capres. Diharapkan nantinya bakalan lebih menarik.
 
Ada pun dalam memilih moderator, KPU tidak memiliki kriteria khusus. "Hanya penguasaan materi sesuai tema debat saja," ujar Ferry.
 
Untuk debat yang akan disirkan langsung oleh Metro TV dan Bloomberg TV nanti tidak ada simulasi sebelumnya. "Itu mungkin cuma di antara para capres saja," ucap Ferry.
 
Mantan Ketua KPU Jabar itu menambahkan secara teknis tidak ada yang berubah pada debat nanti. "Waktu proporsional dan adil. 90 menit bersih dan dibagi ke dalam enam segmen," kata Ferry menjelaskan.(rep05/dc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index