Hatta Janjikan Pendapatan Minimal Rp 65 Juta per Tahun

Hatta Janjikan Pendapatan Minimal Rp 65 Juta per Tahun
LOMBOK - Cawapres Hatta Rajasa menjanjikan pendapatan masyarakat Rp 65 juta per tahun. Caranya, dengan memfokuskan upaya pengurangan kesenjangan ekonomi di tiap wilayah.
 
"Selama era pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, pendapatan masyarakat tiga kali lipat. Maka di 2019 setidaknya pendapatan rakyat Rp 65 juta per tahun dengan mengurangi kesenjangan ekonomi," kata Hatta di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Jumat (13/6).
 
Hatta menegaskan, bersama Prabowo Subianto berkomitmen untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat dalam berbagai bidang. Misalnya, dalam sektor pertanian dan kelautan. Yaitu dengan memprioritaskan pendirian bank khusus.
 
"Kami akan mendirikan bank yang memberi pelayanan khusus bagi petani di sektor pertanian dan kelautan untuk memberi kesejahteraan bagi masyarakat," ujarnya.
 
Hatta juga menekankan pentingnya membangun sumber daya manusia (SDM) yang berakhlak mulia, bermoral, beretika, beradab, dan berkemampuan intelektual. Karenanya, ia berkomitmen membuat program agar pengembangan SDM menjadi sumber utama bagi kemajuan bangsa.
 
"Membangun SDM harus sungguh-sungguh dan apabila rakyat memberi mandat maka pembangunan SDM melalui pendidikan 12 tahun harus dibiayai negara," tegasnya.
 
Menurut dia, tidak boleh ada anak Indonesia yang tidak sekolah. Sehingga negara harus memberikan kesempatan bagi warga negara untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas. (rep01/rpc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index