OLahraga

Debut Piala Dunia yang Luar Biasa untuk Neymar

Sao Paulo - Striker Brasil, Neymar, bermain cemerlang di laga pertamanya di Piala Dunia. Pesepakbola 22 tahun itu menjadi kunci kemenangan Selecao atas Kroasia, dengan torehan dua gol yang dia lesakkan.
 
Brasil mengawali langkah di Piala Dunia dengan kemenangan 3-1 saat berhadapan dengan Vatreni di pertandingan pertama Grup A.
 
Sempat tertinggal dari Kroasia di menit 11 akibat gol bunuh diri Marcelo, tim besutan Luiz Felipe Scolari itu bisa membalas tiga gol di sisa pertandingan.
 
Neymar menjadi penyama kedudukan 18 menit kemudian, dia lalu membawa Brasil berbalik unggul di menit 71 lewat tendangan penalti.
 
Pada prosesnya, penalti untuk tim Samba ini mendapatkan kecaman dari pelatih Kroasia, Niko Kovak, karena wasit dianggap membuat keputusan kontroversial.
 
Brasil akhirnya tak terkejar usai Oscar sukses membobol gawang Kroasia di masa injury time untuk memastikan kemenangan dengan margin dua gol.
 
Neymar pun lantas tak bisa menyembunyikan kegembiraannya atas penampilan awalnya bersama Brasil di Piala Dunia. Sukses mencetak brace, striker asal Barcelona itu menyebutkan rasa gembiranya yang tak terukur.
 
"Ini lebih baik jika dibandingkan apa yang saya pikirkan," kata Neymar di BBC.
 
"Saya berharap kami bisa memetik kemenangan, tapi bisa melakukan debut di Piala Dunia dengan mencetak brace merupakan kegembiraan yang tak bisa diukur," imbuhnya.(rep05)

 


[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]