21 Juni, Firdaus ST MT Jadi Datuk Bandar Setia Amanah

21 Juni, Firdaus ST MT Jadi Datuk Bandar Setia Amanah
PEKANBARU - Wali Kota Pekanbaru H Firdaus ST MT akan ditabalkan menjadi Datuk Bandar Setia Amanah oleh Lembaga Adat Melayu (LAM) Pekanbaru. Penabalan direncanakan dilaksanakan 21 Juni mendatang bersamaan dengan pelantikan pengurus LAM Pekanbaru yang diketuai Das trayani Bibra.
 
Hal tersebut disampaikan Ketua LAM Pekanbaru yang terpilih pada musda beberapa waktu lalu, Dastrayani Bibra, Selasa (10/6). Menurutnya, untuk pemberian gelar adat ini sudah melalui sidang adat yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.
 
‘’Rencananya, pelantikan akan dilakukan di Kantor LAM Pekanbaru sekaligus penambalan Wali Kota Pekanbaru sebagai Datuk Bandar Setia Amanah. Pada kesempatan itu juga kami berencana melakukan pelantikan pengurus LAM Pekanbaru dan peresmian Kantor LAM di Senapelan,’’ terang Dastrayani Bibra.
 
Untuk kegiatan dan program LAM Pekanbaru ke depan, ia mengatakan akan mendukung kegiatan Pemko Pekanbaru menjadikan Pekanbaru sebagai Kota Metropolitan Madani. Selain itu, dia juga berupaya untuk menciptakan masyarakat Pekanbaru yang berbudaya dan beradat kemelayuan di negeri bertuah ini.
 
‘’LAM Pekanbaru itu memang lembaga independen, tapi kami juga adalah masyarakat Pekanbaru yang wajib mendukung program Pemko Pekanbaru. Terutama dalam memajukan masyarakat yang beradat danberadab,’’ ujarnya.(rep05/rpc

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index